Manfaat Air Kelapa, Cocok untuk Berbuka Puasa 

Icon CameraKevi Laras
Jumat 07 April 2023 21:48 WIB
Manfaat Air Kelapa, Cocok untuk Berbuka Puasa 
Air kelapa punya seabrek manfaat dan cocok jadi salah satu menu berbuka puasa. (Foto: Vogue India)

JAKARTA, celebrities.id - Air kelapa punya seabrek manfaat dan cocok jadi salah satu menu berbuka puasa

Saat seseorang berpuasa, secara umum akan kehilangan energi atau cairan tubuh. Dalam mengembalikannya, butuh cairan seperti air minum dan lain yang bisa memberikan rasa segar dan energi. 

Melansir dari medical news today, Jumat (7/5/2023), satu gelas berisi air kelapa berisi 45 kalori. 

Academy of Nutrition and Dietetics menekankan kelapa pengganti yang bagus untuk minuman seperti soda dan jus umumnya tinggi kalori, gula, dan karbohidrat. 

Masih ada manfaat lain dari minum air kelapa yang jarang diketahui masyarakat. Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/5/2023). 

Manfaat Air Kelapa 

1. Hidrasi 

Air kelapa cukup direkomendasikan diminum saat seseorang menjalani puasa Ramadhan atau puasa lainnya untuk tetap terhidrasi. Tidak hanya itu sumber elektrolit alami, tetapi juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama. 

"Kandungannya yang rendah kalori tidak akan membatalkan puasa Anda. Ini dikemas dengan potasium, magnesium, dan vitamin C, jadi setiap gelas air kelapa adalah penambah nutrisi yang menghidrasi," bunyi keterangan dalam upthirst. 

2. Melembabkan kulit 

Manfaat lain dari air kelapa ialah melembabkan kulit, dengan mengoleskannya ke kulit memiliki efek pelembab. Sementara studi pada tahun 2017, para ilmuwan mengusulkan bahwa air kelapa memiliki efek antimikroba, menunjukkan bahwa mengoleskannya ke kulit dapat membantu mengobati jerawat. 

3. Menurunkan kolesterol 

Bagi anak muda yang aktif perlu tahu kalau air kelapa bisa meminimalisir kolesterol jahat dalam tubuh. Sebab air kelapa adalah 94% air dan bebas lemak dan bebas kolesterol. 

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.