Manfaat Bakuchiol Untuk Kulit Dengan Alternatif Baru dan Alami

Kezie Immanuella Pany
Rabu 17 November 2021 16:18 WIB
Manfaat Bakuchiol Untuk Kulit Dengan Alternatif Baru dan Alami
Manfaat Bakuchiol untuk Kulit. (Foto: celebrities.id/newsbytesapp)

JAKARTA, celebrities.id - Dalam beberapa tahun terakhir ini, manfaat Bakuchiol untuk kulit telah mendapatkan popularitasnya karena berbagai penelitian menunjukkan bahwa kegunaan Bakuchiol mirip dengan Retinol, tetapi tanpa efek samping.

 Bakuchiol merupakan bahan perawatan kulit vegan. Memiliki antioksidan kuat, secara nyata mengurangi perubahan warna kulit dari paparan sinar matahari dan memiliki efek menenangkan. Bakuchiol juga dapat mengurangi munculnya garis-garis halus, kerutan, dan memperkuat kolagen, itulah sebabnya banyak perawatan kulit memakainya sekarang dikarenakan, cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit sensitif.

Dilansir dari berbagai sumber (12/11/21), Celebrities.id berhasil merangkum penjelasan dan manfaat Bakuchiol untuk kulit dibawah ini. Yuk celebhitz simak daftarnya di bawah ini:

Bakuchiol Dapat Membantu Menyamarkan Garis-Garis Halus dan Kerutan

Manfaat Bakuchiol untuk kulit memiliki manfaat yang hampir sama dengan Retinol karena dapat membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan dengan meningkatkan elastisitas kulit secara keseluruhan. Bakuchiol dengan merangsang produksi kolagen alami didalam tubuh, yang menghasilkan kulit tampak lebih sehat dan kencang.

Sangat Bagus Untuk Memudarkan Pigmentasi

Meningkatkan pergantian sel kulit baru, yang berarti bahwa sel-sel kulit yang lebih tua, kering, dan berubah warna, menjadi terperbaharui dengan sel kulit baru yang segar. Melalui proses ini, pigmentasi yang tidak merata tampak memudar, seperti halnya bintik-bintik penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari.

Manfaat Bakuchiol Untuk Kulit Sebagai Alternatif Pengobatan 

Dengan mempercepat proses pergantian sel tersebut, Bakuchiol dapat membersihkan pori-pori dari sel-sel kering yang dapat menyebabkan penyumbatan dan mengurangi jerawat.

Bakuchiol Aman Dalam Penggunaan Kulit Sensitif

Penelitian telah menunjukkan bahwa efek Bakuchiol pada kerutan, garis halus, pigmentasi dan bintik-bintik penuaan persis sama, ada satu area dimana Bakuchiol menjadi yang teratas karena tidak menimbulkan efek samping dan aman dipakai oleh ibu hamil.

Menggunakan Bahan Alami

Bakuchiol alternatif alami untuk pengganti penggunaan Retinol sebagai anti penuaan yang sempurna bagi mereka yang menyukai produk perawatan kulit alami dan organik daripada produk tidak alami.

Bakuchiol Dapat Digunakan Dua Kali Sehari

Karena Bakuchiol tidak mengeringkan atau memberikan efek iritasi seperti Retinol, bisa menggunakannya selama rutinitas perawatan kulit dipagi hari dan malam.

Cara menambahkan produk Bakuchiol ini ke rutinitas perawatan kulit anda sangatlah mudah,oleskan saja sekali atau dua kali sehari setelah membersihkan wajah. Jika produk Bakuchiol anda adalah serum ringan, bisa dijadikan pelembab saja. 

Demikianlah hasil rangkuman manfaat Bakuchiol untuk kulit kita, semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca, Have a Nice day!


 

Editor : Simon Iqbal Fahlevi