7 Manfaat  Es Batu untuk Wajah, Nomor 5 Ampuh Kurangi Kerutan

Laras Dwi Sasmita
Jumat 27 Agustus 2021 08:26 WIB
7 Manfaat  Es Batu untuk Wajah, Nomor 5 Ampuh Kurangi Kerutan
Manfaat es batu untuk wajah salah satunya ampuh kurangi kerutan di wajah. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Manfaat es batu untuk wajah ternyata banyak sekali lho. Mungkin banyak pula orang yang belum tahu.

Hal itu wajar karena biasanya kita memakai es batu hanya untuk melepas dahaga atau menyegarkan diri dari panas saja. Rasanya yang dingin memang dapat menenangkan kulit.

Berbagai masalah kulit pun bisa diatasi dengan es batu. Cara memakainya mudah dan tidak perlu biaya.

Salah satu manfaat es batu yang paling umum dilakukan orang zaman dulu adalah membuat riasan menempel lebih tahan lama di kulit. 

Melansir PharmEasy, Jumat (27/8/2021), berikut ini manfaat lain es batu untuk wajah. 

1. Menyembuhkan dan Mencegah Jerawat 

Salah satu sifat terbaik es adalah anti-iflamasi yang membantu mengurangi dan menyembuhkan jerawat. Ini sangat bagus untuk menenangkan kulit yang meradang. Tak hanya itu, es batu juga dapat meminimalkan ukuran pori-pori besar pada wajah. Ini juga dapat mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit yang merupakan menjadi penyebab utama di balik jerawat, sehingga wajah akan lebih bersih dan terhindar dari pertumbuhan bakteri jearwat.  

2. Kulit Bercahaya

Memiliki kulit bercahaya menjadi impian setiap wanita. Untuk itu, beberapa wanita banyak menggunakan beragam produk mahal, tetapi hampir tidak mendapatkan hasil terbaik. Namun ketika mengaplikasikan es batu pada wajah bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit yang berguna untuk membuat wajah menjadi tampak lebih cerah. 

Keistimewaan es batu juga dapat meningkatkan tingkat oksigen di kulit dan memasok nutrisi penting, vitamin. Selain itu, menggosokkan es batu pada wajah juga membantu meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit karena pembatasan pembuluh darah kapiler. 

3. Mengurangi Mata Bengkak 

Mata bengkak dapat disebabkan oleh berbagai alasan, tetapi penyebab paling umum adalah kurang tidur dan ketegangan mata. Es batu memiliki kualitas hebat yang bekerja untuk mengurangi pembengkakan, sehingga dapat membuat kantong mata yang bengkak hilang dengan cepat. Oleskan es pada area yang bengkak dan mata akan kembali segar. Dapat menambahkan sedikit kopi hitam ke es batu untuk mendapatkan  hasil yang jauh lebih cepat. 

 

1
/
2