5 Manfaat Kopi untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Mengurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Laras Dwi Sasmita
Jumat 27 Agustus 2021 17:16 WIB
5 Manfaat Kopi untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Mengurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Manfaat kopi untuk wajah. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Manfaat kopi untuk wajah banyak belum diketahui. Tak hanya dikonsumsi sebagi minuman, kopi ternyata juga bisa digunakan sebagi metode perawatan wajah. Kopi memiliki beragam manfaat yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. 

Kandungan antioksidan pada kopi dapat melindunginya dan memperkuat pertahanan alami di dalam kulit. Tak hanya itu, ternyata kafein di dalam kopi juga dapat bekerja untuk melindungi kulit dari sinar UV. 

Melansir Heatline, Jumat (26/8/2021), terdapat lima manfaat kopi untuk wajah.

1. Menghilangkan sel kulit mati

Beberapa orang tidak terlalu memperdulikan masalah sel kulit mati yang ada pada wajah. Tetapi ketika membiarkan mengendap di lapisan kulit akan menimbulkan munculnya permasalahan baru pada kulit seperti jerawat, komedo, wajah pun tampak kusam. 

Tetapi kopi teryata dapat membantu menghilangkan sel kulit mati pada kulit sehingga wajah menjadi tampak bersih dan lembut. Cobalah scrub alami dengan mencampurkan kopi bubuk, gula merah, dan minyak zaitun. 

Lalu dicampur rata dan pijatkan pada wajah dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati secara maksimal. Lakukan metode ini dua kali dalam seminggu agar hasil dapat bertahan lama. 

2. Anti penuaan

Menerapkan kopi langsung ke kulit dapat membantu mengurangi munculnya bintik matahari, kemerahan, dan garis-garis halus wajah. Permasalahan ini sering dijumpai untuk orang-orang yang menginjak usia 30-40 tahun. 

Dengan meminum kopi, ternyata dapat penurunan efek photo aging yang membuat kulit menjadi tampak tidak sehat. Namun, tidak diperuntukkan untuk dikonsumsi setiap saat karena tidak baik untuk kesehatan tubuh. 

 

1
/
2