Manfaat Lain dari Kopi, Ternyata Bisa Bikin Kulit Kering Jadi Merona

Endang Oktaviyanti
Sabtu 17 April 2021 09:50 WIB
Kulit mulus merona dengan masker kopi. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap orang pasti menginginkan kulit mulus yang merona. Untuk mendapatkan kulit yang sempurna, kita harus bisa menjaga kesehatannya dengan mencukupi nutrisi dan kebutuhan kulit secara maksimal.

Hal tersebut bisa Celeb Hitz capai dengan beragam cara, tetapi yang paling efektif dengan perawatan wajah yang rutin dan teratur.

Jangan khawatir untuk perawatan kali ini, Celeb Hitz enggak usah mengeluarkan banyak uang. Cukup dengan mengandalkan bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah, kulit wajah dijamin enggak akan flaky dan kusam.

Salah satu bahan yang bisa dimanfaatkan adalah kopi. Selain membuat wajah glowing, bahan alami yang ada di dapur ini memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit lainnya. Celeb Hitz bisa menggunakan kopi sebagai masker kecantikan atau scrub.

Butiran-butiran kopinya berguna sebagai scrub yang mengikis kulit mati dan membuat wajah kita terasa lebih halus dan glowing. Selain itu, minuman berkafeina ini juga bisa melembapkan kulit dari dalam.

Mengonsumsi kopi dengan takaran tertentu akan mengikat kadar air pada kulit dan membuatnya jauh dari dehidrasi. Untuk membuat masker wajah organik dari kopi, simak langkah-langkahnya di bawah ini, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (17/4/2021).

-    Campurkan dua sendok makan kopi bubuk organik

-    tiga sendok makan susu

-    dua sendok makan bubuk kokoa

-    satu sendok makan madu

Caranya:

1.    Aduk bahan sampai membentuk pasta dan oleskan pada wajah.

2.    Diamkan selama kurang lebih 25 sampai 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Editor : Endang Oktaviyanti