4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Hilangkan Bekas Jerawat

Ravie Wardani
Jumat 06 Agustus 2021 07:40 WIB
4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Hilangkan Bekas Jerawat
Minyak zaitun kaya manfaat. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Manfaat minyak zaitun untuk wajah telah dikenal sejak ribuan tahun silam. Minyak asli Mediterania ini dibuat dari ekstrak buah zaitun dengan kandungan nutrisi dan antioksidan yang cukup tinggi. 

Kandungan minyak zaitun untuk kesehatan kulit wajah sangat aman digunakan. Sebab, bahan alami dan kandungan vitamin E, K, zat besi dan sumber polifenolnya baik bagi kulit dalam melindungi sel-sel dari kerusakan. 

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (6/8/2021), berikut manfaat minyak zaitun untuk wajah.

1. Kecilkan pori-pori wajah 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang pertama menjadi kegemaran sebagian besar wanita dewasa. Pasalnya, minyak zaitun berkhasiat mengecilkan pori-pori pada wajah. 

Sebab, pori yang besar acap kali mengganggu penampilan dan salah satu penyebab masalah kulit seperti berminyak dan komedo. 

Guna memperoleh manfaat minyak zaitun, cukup mengoleskan pada area wajah yang berpori besar dan berminyak. Lakukan rutin setelah selesai membersihkan wajah. Hal ini bisa mewujudkan mimpi Anda dengan memiliki kecantikan alami berkat manfaat minyak zaitun untuk wajah Celeb Hitz. 

2. Mengencangkan kulit wajah 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah berikutnya, yakni berkhasiat membuat kulit lebih kencang. Hal ini lantaran kandungan zat linoleic acid yang terdapat pada minyak zaitun. 

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga ikut membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. 

Langkah mudahnya, campurkan minyak zaitun dengan madu. Aplikasikan sebagai masker dan tunggu hingga kering, kemudian bilas sampai bersih. Selain itu, minyak zaitun juga bisa dijadikan masker alami lho Celeb Hitz. Kalian bisa membuat masker dengan bahan dasar minyak zaitun yang dicampuri lemon. 

Cara membuatnya cukup mudah, campurkan 2 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan jus lemon, dan sejumput garam. Lantas, kalian bisa menggunakannya dengan memberi pijatan pada wajah dan ulangi pemakaian sebanyak tiga kali seminggu. 

 

1
/
2