5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah pada Malam Hari, Bisa Cegah Keriput

Bertold Ananda
Kamis 05 Mei 2022 18:48 WIB
5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah pada Malam Hari, Bisa Cegah Keriput
Ada banyak manfaat minyak zaitun untuk wajah saat digunakan pada malam hari. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Belum banyak yang tahu manfaat minyak zaitun untuk wajah pada malam hari. Seperti diketahui, minyak zaitun tidak hanya memiliki khasiat baik untuk masakan dapur rumah kamu saja. Kandungan minyak tersebut ternyata memiliki manfaat baik juga untuk wajah kamu.  

Komposisi dari minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dan antioksidan ternyata dapat menjadi skincare alami yang baik untuk kulitmu. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebelum tidur untuk membuat kulitmu tampak sehat dan bersinar.

Berikut ini celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber mengenai manfaat minyak zaitun untuk wajah pada malam hari, Kamis (5/5/2022).

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Pada Malam Hari

1.  Membantu menghilangkan bekas jerawat

Kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi dalam minyak zaitun ternyata dapat  membantu menghilangkan bekas jerawat. Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk laser, cosmetic filter, dan lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk hasil yang lebih baik maka pakailah secara rutin pada malam hari. Tunggu sekitar 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Melembabkan wajah

Kandungan minyak zaitun yang digunakan di malam hari ternyata bermanfaat juga dalam melembabkan wajah kamu loh. Saat kamu tidur maka minyak zaitun akan meresap kedalam kulit wajah dan terhidrasi sehingga saat kamu terbangun dipagi hari kulit menjadi lembab.  Jika sudah memakai minyak zaitun di malam hari maka hindari pemakaian khusus pelembab wajah mulai dari sekarang.

3. Menghaluskan wajah

Wajah yang halus ternyata bisa didapatkan dari pemakaian minyak zaitun di malam hari secara rutin. Hal ini karena kandungan squalene dalam minyak zaitun yang dapat membuat wajah menjadi lebih halus. Efeknya akan terasa ketika kamu memakainya secara rutin dan sesuai anjuran dan tidak berlebihan.

4. Mencegah wajah keriput dan penuaan dini

Manfaat keempat dalam pemakaian minyak zaitun di malam hari yaitu memperlambat penuaan dini. Sebab kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dapat melawan radikal bebas dan dapat merusak sel perkembangan kanker kulit. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin E nya juga baik untuk membuat wajah menjadi lebih lembut dan bersinar.

5. Mencegah kanker kulit

Manfaat mengoleskan minyak zaitun di malam hari dipercaya dapat mencegah dari timbulnya kanker kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan minyak zaitun mengandung antioksidan yang tinggi dan ampuh untuk melawan virus Manoma ganas.

Editor : Oktiani Endarwati