Manfaat Petroleum Jelly untuk Rambut Frizzy, jadi Mudah Diatur 

Icon CameraIlham Maulana
Minggu 20 November 2022 13:56 WIB
Manfaat Petroleum Jelly untuk Rambut Frizzy, jadi Mudah Diatur 
Cara menggunakan petroleum jelly untuk rambut frizzy. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Petroleum jelly merupakan campuran lilin dan minyak mineral yang memiliki tekstur setengah padat menyerupai jeli. Item kecantikan ini bukan hanya memiliki manfaat untuk kulit tapi juga untuk rambut. 

Produk kecantikan ini memiliki fungsi yang dapat digunakan untuk perawatan rambut frizzy

Melansir dari Byrdie pada Minggu (20/11/2022), petroleum jelly dapat digunakan sebagai gel penata rambut untuk rambut frizzy sehingga membuatnya mudah diatur. 

Selain itu, petroleum jelly juga dapat meredakan kondisi rambut kusut menjadi lebih mudah terurai bahkan mampu menjaga kelembapan rambut. 

Namun meskipun memiliki manfaat yang baik, nyatanya petroleum jelly jika digunakan terlalu banyak bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. 

Pasalnya, jika tidak dibersihkan dari kulit kepala, dapat mengakibatkan tumbuhnya bakteri dan memblokir folikel rambut sehingga terjadi kerusakan rambut, mulai dari helaian rambut akan berminyak, kusut, hingga rontok.  

Untuk meminimalisir kondisi tersebut, pastikan memakai petroleum jelly dengan kadar yang sedikit dan sebaiknya tidak digunakan lebih dari sekali dalam seminggu.

Editor : Tia Ayunita