6 Manfaat Putih Telur untuk Wajah, Menghilangkan Komedo dan Mengencangkan Kulit

Laras Dwi Sasmita
Jumat 27 Agustus 2021 08:54 WIB
6 Manfaat Putih Telur untuk Wajah, Menghilangkan Komedo dan Mengencangkan Kulit
Manfaat putih telur untuk wajah dapat menghilangkan komedo dan kencangkan kulit. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Manfaat telur untuk wajah memang sering dicari para wanita. Pasalnya, telur kaya akan Lutin, sehingga dapat memberikan hidrasi dan elastisitas pada kulit.

Sementara itu, kandungan protein yang tinggi dapat membantu memperbaiki jaringan dan mengencangkan kulit. 

Putih telur juga mengandung vitamin dan mineral yang melindungi kulit dari sinar UV dan kerusakan lingkungan melalui aktivitas antioksidannya. Ketika dijadikan masker wajah, putih telur dapat membantu mengobati jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat, menyembuhkan luka dan mengurangi munculnya noda. 

Melansir berbagai sumber, Jumat (27/8/2021), terdapat enam manfaat putih telur untuk kecantikan kulit pada wajah. 

1. Mengencangkan kulit 

Setelah memakai masker putih telur, wajah akan terasa mulai lebih mengencang. Efek ini biasanya berlangsung selama sekitar satu jam setelah wajah dibilas dari masker yang dapat membuat wajah menjadi lebih bersinar sehat dan mengurangi tampilan garis-garis halus. 

Beberapa orang percaya efeknya mirip dengan facelift jangka pendek. Namun, putih telur juga dapat mengencangkan pori-pori dan membersihkan wajah dari kotoran dengan mengangkat sel-sel kulit mati. 

2. Minyak blotting 

Putih telur dapat menarik minyak dari pori-pori sekaligus mengencangkan kulit. Hal ini dapat membantu wajah untuk mengurangi kelebihan sebum pada lapisan kulit, sehingga dapat membuat wajah kusam menjadi lebih cerah dan terbebas dari permasalahan kulit. 

Putih telur ini dapat dijadikan masker dengan campuran oatmeal dan madu, sehingga wajah akan mengelupas, bersih, dan kecang. 

 

1
/
2