Mantan Finalis Maria Andromeda: Jadi Miss Indonesia Cantik Saja Tidak Cukup

Melati Pratiwi
Jumat 21 Januari 2022 22:30 WIB
Mantan Finalis Maria Andromeda: Jadi Miss Indonesia Cantik Saja Tidak Cukup
Maria Andromeda sebut menjadi Miss Indonesia cantik saja tidak cukup. (Foto: celebrities.id/Melati Pratiwi)

JAKARTA, celebrities.id - Maria Andromeda sudah paham betul mengenai apa saja yang dibutuhkan wanita Indonesia jika ingin menjajakkan kaki di ajang Miss Indonesia. Sebagai mantan finalis 2017, Maria menilai Miss Indonesia bukanlah sekedar ajang pamer kecantikan.

Hal itu membuat ajang Miss Indonesia begitu spesial di mata finalis yang menyabet kategori Miss Persahabatan kala itu. Bagi Maria, perempuan Indonesia sudah semestinya memiliki faktor lain di samping paras yang memikat.

"Miss Indonesia sendiri tidak hanya harus cantik, tidak hanya goodlooking, tetapi juga harus bisa punya nilai plus," ujar Maria Andromedia, saat ditemui di iNews Tower, Jumat (21/1/22).

Menurut Maria, seorang finalis Miss Indonesia juga harus terbiasa melibatkan diri dalam beragam kegiatan yang berguna bagi masyarakat sekitar. Selain itu, bakat dalam bidang tertentu pun tak kalah dibutuhkan.

"Sering bersosialisasi, sering ikut kegiatan sosial, atau  punya talenta apa atau skill apa, karena kalau cantik tidak cukup buat di Miss Indonesia," kata Maria.

Maria kemudian menjelaskan bahwa Miss Indonesia sendiri sangat menjunjung nilai kesantunan. Dia lantas mengingatkan ada beberapa poin lain yang  sangat penting untuk diperhatikan.

"Stand for manner, impressive, smart, and social, sebenarnya itu udah self explanatory," ucap Maria.

Sementara itu, Maria tak bisa menutupi rasa bahagianya saat mengetahui ajang Miss Indonesia kembali digelar pada 2022 ini. Ya, pandemi membuat pagelaran Miss Indonesia sempat ditiadakan selama dua tahun terakhir.

"Akhirnya di tahun 2022 ini Miss indonesia kembali lagi. Saya yakin pasti banyak banget perempuan di luar sana yang ingin ikutan audisi Miss Indonesia 2022," ucap Maria.

Editor : Hadits Abdillah