Mantan Pelatih Barcelona Ini Menangis saat Melihat Messi Raih Gelar Juara Piala Dunia 2022, Ini Penyebabnya

Icon CameraMaulana Yusuf
Jumat 20 Januari 2023 23:40 WIB
Mantan Pelatih Barcelona Ini Menangis saat Melihat Messi Raih Gelar Juara Piala Dunia 2022, Ini Penyebabnya
Mantan Pelatih Barcelona Ini Menangis saat Melihat Messi Raih Gelar Juara Piala Dunia 2022, Ini Penyebabnya. (Foto: Instagram @leomessi)

BARCELONA, celebrities.id - Mantan pelatih Barcelona, Frank Rijkaard mengaku sangat emosional saat melihat mantan anak didiknya, Lionel Messi berhasil meraih gelar juara bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Pria berusia 60 tahun berkebangsaan Belanda itu pun menilai La Pulga -julukan Messi-pantas mendapatkan gelar tersebut. Sebagaimana diketahui, Lionel Messi memiliki banyak pujian setelah membawa La Albiceleste-julukan Timnas Argentina- keluar sebagai kampiun di Piala Dunia Qatar 2022.

Gelar itu didapat Messi dkk usai mengalahkan Prancis di final dengan adu penalti. Messi yang tampil apik selama Piala Dunia 2022 bersama Argentina dinobatkan sebagai pemain terbaik alias golden ball di turnamen tersebut. Pemain berusia 35 tahun itu menjadi motor penggerak serangan Argentina, terutama di final melawan Prancis.

Saat menghadapi Kylian Mbappe cs di partai puncak, Messi mencetak dua gol, termasuk satu di perpanjangan waktu dan mengonversi peluang tendangan penalti. Setelah bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengangkat trofi Piala Dunia, tidak ada lagi perdebatan siapa GOAT (pemain terbaik sepanjang masa), apalagi melibatkan Cristiano Ronaldo.

Baru-baru ini, Frank Rijkaard yang pernah melatih pemain Argentina itu dari 2003-2008 di Barcelona memberikan sanjungan. Rijkaard mengaku begitu emosional saat Argentina mengalahkan Prancis dalam adu penalti untuk memenangkan trofi yang telah lama diinginkan Messi.

“Ini tidak seperti air mata mengalir di pipi saya setelah final Piala Dunia, tetapi saya bersorak seperti anak anjing karena Messi telah melakukannya,” kata Rijkaard, dilansir dari PSG Talk, Jumat (20/1/2023).

Rijkaard begitu takjub melihat mantan anak didiknya bisa membawa negaranya keluar sebagai juara dunia. Selain itu, Rijkaard menilai Messi layak mendapatkan trofi yang diidamkan oleh pemain sepak bola seluruh dunia itu.

“Saya menonton final antara Argentina dan Prancis, terutama sebagai penggemar Messi. Saya pikir dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Dia pantas mendapatkannya," tuturnya.

Sebagai informasi, Messi saat ini berusaha memenangkan Liga Champions bersama PSG musim 2022-2023 ini. Dia juga akan mengincar penandatanganan kontrak baru. Laporan menunjukkan perpanjangan dengan raksasa Prancis adalah hasil yang mungkin terjadi, tetapi Inter Miami tetap mengintai La Pulga.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News