Marc Marquez akan Tampil Maksimal di MotoGP 2023, Tak Takut Coba Hal-Hal Hebat Bersama Honda

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Jumat 30 September 2022 10:03 WIB
Marc Marquez akan Tampil Maksimal di MotoGP 2023, Tak Takut Coba Hal-Hal Hebat Bersama Honda
Marc Marquez akan janjikan tampil maksimal di MotoGP 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @marcmarquez93)

BURIRAM, celebrities.id - Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez berencana tampil maksimal untuk MotoGP 2023 mendatang. Dia pun merencanakan bakal mencoba hal-hal hebat bersama timnya untuk musim tahun depan.

Seperti diketahui, Marquez saat ini sedang sibuk beradaptasi untuk tampil kompetitif pasca operasi dari cederanya. Di sisi lain, dia juga tetap memperhatikan perkembangan motor maupun timnya.

Dia sempat prihatin dengan kondisi Honda yang sejauh ini terpuruk. Dengan sedikit mengancam, dia minta Honda untuk bisa mengembangkan motor paling tidak dua tahun ke depan, jika tidak, bukan tak mungkin Marquez keluar.

Pihak HRC pun mulai menunjukkan keseriusan. Saat ini, mereka sedang sibuk mengerjakan prototipe MotoGP 2023. Uji coba beberapa komponen untuk prototipe ini pun mulai dilakukan sejak saat ini.

Salah satunya dengan pemasangan Swing Arm alumunium baru yang diadopsi dari tim juara Moto2 Kalex. Dari sini, Marquez memandang akan ada hal-hal hebat yang dibuatnya dan Honda ke depannya.

“Di sini saya akan bekerja untuk Honda. Kami akan mencoba beberapa hal, hal-hal hebat untuk prototipe 2023, jika kami punya waktu. Bukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik, tapi saya di sini untuk bekerja untuk Piala Dunia berikutnya,” ucap pemenang delapan kalo gelar juara dunia ini.

Pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu pun bersiap balapan di sirkuit Chang, MotoGP Thailand 2022. Tempat itu pun istimewa karena Marquez memiliki kenangan indah saat berakhir di atas podium pada 2018 dan 2019.

Meski begitu, menurutnya itu hanyalah kenangan terhadap motor yang kuat pada masanya. Untuk tahun ini, perlu ada perubahan dari motor itu untuk bersaing di urutan terdepan.

"Motor tua memiliki kekuatan yang jelas, tetapi dengan itu kami telah mencapai akhir,” ucap Marquez menggarisbawahi dikutip laman Corsedimoto, Jumat (30/9/2022). 

“Dengan konsep baru, motor baru benar-benar baru, meskipun kami belum banyak berkembang. Kita perlu memahami apakah akan melanjutkan jalan ini atau tidak,” katanya.

Editor : Lisvi Padlilah