Marc Marquez Bakal Gunakan Helm Spesial di MotoGP Jepang 2022, Begini Penampakannya

Quadiliba Al-Farabi
Kamis 22 September 2022 18:12 WIB
Marc Marquez Bakal Gunakan Helm Spesial di MotoGP Jepang 2022, Begini Penampakannya
Marc Marquez Bakal Gunakan Helm Spesial di MotoGP Jepang 2022, Begini Penampakannya. (Foto:celebrities.id/ Instagram @marcmarquez93)

TOCHIGI, celebrities.id – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memperkenalkan helm baru jelang MotoGP Jepang 2022. Rencananya dia akan mengenakan helm spesial ini selama rangkaian balapan yang berlangsung pada 23 – 25 September 2022.

Helm itu dikenalkan Marquez di akun Instagram pribadinya, Kamis (22/9/2022). Di sana tertulis, helm edisi spesial ini terinspirasi dari budaya Jepang.

“Saya akan menggunakan helm yang terinspirasi (dari) budaya Jepang ini untuk sirkuit spesial Motegi. Saya harap Anda menyukainya dan itu memberi kita keberuntungan!!” tulis Marquez dalam caption.

Dalam slide pertama postingan tersebut, Marquez terlihat elegan membawa helm ini sambil dibalut baju khas jepang Kimono. Tak ketinggalan ikat emas melingkar di kepalanya. Pada enam slide selanjutnya, ditunjukkan penampilan detail dari helm yang didominasi dengan warna putih itu. Pada bagian rahang helm, tulisan ‘Red Bull’ dengan logo khasnya masih melingkarinya.

Kesan Repsol Honda juga tak dilupakan pada helm ini. Warna oranye masih menghiasi helm meski hanya berada di bagian yang menutupi mulut. Daya Tarik tersaji di sebagian besar sisi kanan helm. Di sana terdapat motif layaknya bendera finis dan untaian rantai dengan warna emas. Tak ketinggalan tag berwarna merah bertuliskan huruf Jepang.

Kompleksitas desain terlihat di sisi kiri helm. Mulai dari garis loreng-loreng hitam-putih-merah berbentuk lingkaran. Ditambah lingkaran putih-merah bak bendera Jepang dengan huruf kanji di tengahnya. Satu yang paling menarik terdapat di bagian belakang helm. Terdapat kucing simbol keberuntungan di Jepang atau biasa disebut Maneki Neko. Kucing ini berwarna putih dengan gaya yang menyerupai Marquez di slide pertama tadi.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra