Marc Marquez Dibutuhkan Tim Repsol Honda untuk Tes Misano, Begini Kondisi Pascaoperasi

Icon CameraAndri Bagus Saeful
Rabu 24 Agustus 2022 19:38 WIB
Marc Marquez Dibutuhkan Tim Repsol Honda untuk Tes Misano, Begini Kondisi Pascaoperasi
Marc Marquez Dibutuhkan Tim Repsol Honda untuk Tes Misano, Begini Kondisi Pascaoperasi. (Foto:celebrities.id/ Instagram @marcmarquez93)

AALST, celebrities.id - Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig sangat membutuhkan Marc Marquez di Tes Misano pada awal September 2022. Namun, pembalap andalannya tersebut berpotensi absen karena masih dalam pemulihan cedera.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez masih beristirahat pascaoperasi dibagian tangan kanannya. Akan tetapi, kehadiran pembalap asal Spanyol itu sudah sangat dinantikan, khususnya bagi Tim Repsol Honda.

Alberto Puig mengatakan hasil CT scan Marc Marquez pada 25 atau 26 Agustus bisa menjadi penentu. Kalau hasilnya bagus, pembalap itu diharapkan setidaknya bisa comeback dengan RC213V pada tes Misano 6-7 September 2022.

Menurutnya, jika Marc Marquez harus absen pada tes di Misano akan menjadi kerugian besar. Pasalnya, tes Misano biasanya menjadi sangat penting bagi tim untuk mempersiapkan prototipe di Valencia pada akhir tahun nanti. Alberto Puig mengatakan Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang mengetahui secara detail terkait motor racikan Honda.

Tanpa mengecilkan pembalap lain, Alberto Puig harus mengakui bahwa Marc Marquez punya kepiawaian yang tidak dimiliki pembalap lain dalam timnya. Hal itu membuat peran pembalap berusia 29 tahun itu cukup penting dalam tim Repsol Honda. Jadi, masukan dari Marc Marquez di tes Misano nanti sangat penting untuk menyiapkan motor untuk MotoGP musim depan.

"Jika Marc tidak ada, kami akan melanjutkan seperti sebelumnya, sedikit membabi buta. Bukan karena pebalap lain tidak mengerti motornya, tapi yang sering menang dengan motor itu yang paling mengerti. Dia tahu motornya dengan sangat baik. Itu bukan alasan, tetapi jika dia tidak ada, pekerjaan kami jauh lebih rumit," ucap Alberto Puig dilansir dari Speedweek, Rabu (24/8/2022).

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra