Marc Marquez Dua Kali Jatuh di Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol 2022, Ini Sebabnya

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu 30 April 2022 07:56 WIB
Marc Marquez Dua Kali Jatuh di Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol 2022, Ini Sebabnya
Marc Marquez jatuh dua kali di latihan sesi 2 MotoGP Spanyol 2022. (Foto: Twitter/@MotoGP)

JEREZ, celebrities.id - Sesi latihan bebas kedua MotoGP Spanyol 2022 seolah menjadi mimpi buruk bagi Marc Marquez. Betapa tidak, Marc Marquez dua kali terjatuh di latihan bebas 2 MotoGP Spanyol 2022 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Jumat (29/4/2022). 

Lantas, apa yang The Baby Alien –julukan Marc Marquez– terjatuh hingga dua kali?

Marc, saat konferensi pers mengatakan bahwa genangan air di Sirkuit Jerez yang membuatnya terpental dari motornya.

Pembalap kelahiran Cervera itu dua kali terjatuh pada lap yang sama, tepatnya pada tikungan keenam dan kesembilan Sirkuit Jerez. Menurutnya, ini merupakan pertama kalinya ia terjatuh dua kali pada lap yang sama.

“Saya telah jatuh dua kali di lap yang sama, itu tidak pernah terjadi kepada saya, tetapi saya benar-benar jatuh,” kata Marc Marquez dikutip dari Motosan, Sabtu (30/4/2022).

“Saya tidak menyangka akan ada air karena seharian tidak hujan. Ternyata benar, ada genangan air. Ini adalah salah satu masalah yang dimiliki Jerez, di dua atau tiga titik sirkuit air keluar dari bawah saat hujan sehari sebelumnya,” sambung juara dunia enam kali MotoGP itu.

Marc pun menyarankan pihak pengelola sirkuit  untuk segera memperbaiki kondisi tersebut. Sebab, akan sangat berbahaya bagi para pembalap melakoni balapan di trek yang tak bisa ditebak.

 

1
/
2