Marc Marquez Sebut Bagnaia Jadi Unggulan: Fabio Harus Dibantu Yamaha

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis 11 Agustus 2022 08:54 WIB
Marc Marquez Sebut Bagnaia Jadi Unggulan: Fabio Harus Dibantu Yamaha
Marc Marquez sebut Bagnaia jadi ancaman terberat Quartararo. (Foto: celebrities.id/Instagram @pecco63)

CERVERA, celebrities.id - Marc Marquez memang sedang absen dari laga MotoGP untuk beberapa lama karena alasan pemulihan cedera. Meski demikian, bukan berarti dia tidak mengikuti perkembangan persaingan antara pembalap di MotoGP 2022.

Ya, Marquez absen di beberapa balapan musim ini karena harus menjalani operasi lanjutan pada humerusnya. Saat ini, pun Marquez sedang menjalani proses pemulihan agar dapat segera tampil.

Sementara Marquez absen, Fabio Quartararo berhasil memertahankan posisinya di puncak klasemen setelah 12 balapan. Dia kini mengoleksi poin 180, unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.

Walau demikian, Marquez menilai pesaing utama di kejuaraan adalah pembalap di posisi ketiga, Francesco Bagnaia. Padahal, Bagnaia tertinggal 49 poin di belakang Quartararo.

Bukan tanpa alasan Marquez menyebut Bagnaia sebagai unggulan. Pasalnya, saat ini pembalap asal Italia tersebut tengah berada dalam momentum positif. Dia berhasil merebut empat kemenangan, itu berarti paling banyak pada musim.

“Pecco adalah dan akan menjadi pembalap utama yang bersaing di perebutan titel. Fabio akan membutuhkan bantuan dari Yamaha,” kata Marquez dikutip Speedweek, Kamis (11/8/2022).

Marquez sendiri mengakui jika Quartararo adalah pembalap yang cepat. Hanya saja, dia merasa motor Yamaha masih memiliki kekurangan di aspek kecepatan yang bakal menghambatnya.

“Dia mengendarai motor dengan sangat cepat. Hanya saja, akan sangat sulit untuk menghadapi pembalap yang lain, tanpa didukung kecepatan di lintasan lurus,” ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah