Marc Marquez Sial di MotoGP Aragon 2022, Disebut Bakal Alami Banyak Nasib Buruk di Jepang

Maulana Yusuf
Kamis 22 September 2022 10:03 WIB
Marc Marquez Sial di MotoGP Aragon 2022, Disebut Bakal Alami Banyak Nasib Buruk di Jepang
Marc Marques dan Pol Espargaro di Jepang. (Foto: celebrities.id/Instagram @marcmarquez93)

MOTEGI, celebrities.id - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez diprediksi masih harus menghadapi nasib buruk dalam sisa musim 2022. Terutama dalam laga terdekat, yakni MotoGP Jepang 2022.

Seperti diketahui, Marquez kembali tampil ke lintasan di MotoGP Aragon 2022. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan kembali mengaspal kedua kalinya pada gelaran MotoGP Jepang 2022. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada Minggu (25/9/2022) mendatang.

Sebelumnya, Marc Marquez gagal finis di MotoGP Aragon lantaran motornya bermasalah. Bahkan, akibat kerusakannya itu mengakibatkan kecelakaan dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Di mana, The Baby Alien pada tikungan ketiga bersenggolan dengan El Diablo -julukan Fabio Quartararo- dan membuat motor rider asal Prancis itu terjatuh.

Tak lama setelah itu, Marquez kembali bersentuhan dengan Nakagami di tikungan ketujuh. Namun, hanya Nakagami yang terjatuh dan gagal finis. Sementara itu, Marquez mengalami kerusakan pada motornya dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Alhasil, ketiga rider itu gagal mendapatkan poin. Di mana, The Baby Alien disebut sebagai penyebab dari kekacauan balapan tersebut dan banyak disalahkan oleh beberapa pihak.

Baru-baru ini, Carlo Pernat mengklaim bahwa Marquez akan kembali mendapatkan banyak nasib buruk. Hal itu dikatakan sebelum balapan MotoGP Jepang 2022.

"Lalu ada banyak nasib buruk bagi Marquez. Aku ingin melihatnya di lintasan balapan. Dia pasti akan tiba di sepuluh besar, tetapi di paruh kedua Grand Prix," ujar Carlo Pernat, dilansir dari GPone, Kamis (22/9/2022).

Meski begitu, Carlo Pernat mengapresiasi kembalinya Marc Marquez ke lintasan setelah beberapa bulan absen karena cedera dan dioperasi. Namun, dirinya tak yakin bahwa Marquez akan mendapatkan nasib baik ke depannya meski ia mendoakan yang terbaik untuk The Baby Alien.

"Tepuk tangan meriah untuk kembalinya . Butuh banyak usaha, tapi kami bisa menyebut tim Honda lainnya sebagai tim Potemkin, hanya untuk tertawa," katanya.

"Terus terang, itu adalah bencana yang diumumkan. Semoga sukses untuk Marc, dalam terus mengembangkan motor yang sangat membutuhkannya," ucap Pernat.

Editor : Lisvi Padlilah