Marc Marquez Start di Posisi 8, Bertekad Awali MotoGP Thailand 2022 Sebaik Mungkin

Icon CameraFitradian Dhimas
Sabtu 01 Oktober 2022 23:35 WIB
Marc Marquez Start di Posisi 8, Bertekad Awali MotoGP Thailand 2022 Sebaik Mungkin
Marc Marquez Start di Posisi 8, Bertekad Awali MotoGP Thailand 2022 Sebaik Mungkin. (Foto: celebrities.id/Instagram @marcmarquez93)

BURIRAM, celebrities.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut jika harus memulai MotoGP Thailand dengan baik. Dia ingin segera memperbaiki posisi, setelah mendapat posisi kedelapan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Chang, Sabtu (1/10/2022).

Pada sesi kualifikasi, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi yang akan memimpin balapan tersebut. Hal itu setelah dia keluar jadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu satu menit 29,671 detik. Sementara Marquez harus puas memulai balapan dari posisi ke-8. Meski begitu, dia jadi satu-satunya pembalap Honda yang akan memulai balapan dari posisi 10 besar.

Meski begitu, Marquez mengaku jika hasil yang didapatkannya ini tak sesuai dengan harapan. Namun, setidaknya dia dapat mengendarai motor sesuai dengan keinginan.

“Hasilnya akhirnya sedikit tidak sesuai dengan yang kami targetkan. Tetapi, saya melihat sisi positifnya. Saya dapat berkendara sesuai keinginan dan dapat mendorong motor. Pada saat kualifikasi, saya mengalami momen yang mengakhiri putaran terbaik. Tetapi, kami juga mengetahui apa yang terjadi dan bagaimana memperbaikinya. Kami mendapat pengalaman dan lebih menguji diri sendiri,” kata Marquez di laman resmi Honda.

Meski demikian, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku telah menemukan celah untuk menaklukan tikungan tersebut. Marquez cukup optimis bisa cetak poin di MotoGP Thailand 2022. Walau demikian, Marquez sadar harus bekerja keras untuk dapat merebut hasil bagus. Syaratnya, dia harus memulai balapan sebaik mungkin dan memperbaiki posisi.

“Balapannya akan menarik. Kami harus memulainya dengan baik dan memperbaiki posisi. Karena kecepatan kami bagus, tetapi kesulitan dalam menyalip,” tutur Marquez.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra