Marc Marquez Tidak Puas Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Keluhkan Performa Motor

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Minggu 18 September 2022 11:08 WIB
Marc Marquez Tidak Puas Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Keluhkan Performa Motor
Marc Marquez kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @marcmarquez93)

ARAGON, celebrities.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez rupanya tidak puas dengan hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022. Pria berjuluk The Baby Alien itu merasa motor Honda RC213V yang ditungganginya masih tidak sesuai harapan.

Sebagaimana diketahui, hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 telah keluar. The Baby Alien hanya finis di posisi ke-13 dalam sesi tersebut. Artinya, pembalap asal Spanyol itu akan memulai balapan dari grid ke-13.

Balapan itu sendiri akan dilangsungkan di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Minggu (18/9/2022) pukul 19.00 WIB. Laga itu akan sangat penting bagi Marquez untuk menguji dirinya usai lama absen karena cedera panjang.

Namun demikian, Marquez justru cukup kecewa dengan performa motor dan dirinya sendiri pada sesi latihan bebas serta kualifikasi. Marquez mengaku tak mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan olehnya.

“Kemarin (latihan bebas) kami menganalisis data dan menemukan motor terbaik untuk digunakan, tapi pagi ini (kualifikasi) tidak ada di kotak (target) saya,” kata Marquez dilansir dari Motosan, Minggu (18/9/2022).

“Aragon adalah trek di mana saya benar-benar tahu apa yang saya butuhkan, jadi penting untuk menguji Honda. Ternyata tidak seperti yang kami harapkan, tetapi sangat membantu dalam memahami arah yang harus diambil untuk masa depan,” tuturnya.

“Saya tahu bahwa keluar dari Q2 akan membuatnya lebih sulit, tetapi FP3 untuk Honda dan FP4 untuk saya,” ucap Marquez.

Sebagai informasi, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) akan start dari posisi pertama di MotoGP Aragon 2022. Di belakangnya, ada dua pembalap Ducati lain, Jack Miller (Ducati Lenovo), dan Enea Bastianini (Gresini Ducati).

Editor : Lisvi Padlilah