Marc Marquez Ungkap Kekurangan Honda di MotoGP 2022: Cengkeramannya Berkurang

Cikal Bintang Raissatria
Kamis 16 Juni 2022 09:40 WIB
Marc Marquez Ungkap Kekurangan Honda di MotoGP 2022: Cengkeramannya Berkurang
Marc Marquez ungkap kelemahan Honda di MotoGP 2022. (Foto: celebrities.id/Isntagram @marcmarquez93)

MADRID, celebrities.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan kekurangan Honda RC213V yang ditungganinya di MotoGP 2022.

Marquez saat ini memang tengah menepi pascaoperasi humerus tangan kanannya. The Baby Alien, julukan Marc Marquez, dikabarkan akan menepi dari sirkuit dalam waktu yang lama karena cedera yang diderita.

Di waktu istirahat, Marquez justru mengungkapkan kekurangan Honda pada musim ini. Menurutnya, motor yang dikendarainya pada saat balapan masih belum memenuhi ekspektasi.

“Saya adalah salah satu dari mereka yang mengatakan bahwa motornya terlihat sangat bagus, tetapi itu hanya pramusim. Anda harus memahami bahwa cara Anda mengemudi dalam tes tidak sama dengan cara Anda mengemudi dalam balapan,” kata Marquez dilansir Motosan, Kamis (16/6/2022).

Marc Marquez tak ketinggalan menyaksikan MotoGP di sela pemulihan operasi hummeris. (Foto: celebrities.id/Isntagram @marcmarquez93)

Marquez mengatakan penyebab perbedaan karakter motor itu terlihat pada sisi kaki-kaki, salah satunya adalah ban. The Baby Alien merasa motornya belum bisa mengatasi kelemahan saat membalap di sirkuit negara-negara Eropa. Meski demikian, Marquez yakin motor RC213V masih memiliki potensi untuk berkembang.

“Sebab tidak ada banyak karet (ban) di aspal dan oleh karena itu cengkeraman berkurang. Di Qatar berjalan cukup baik untuk sirkuit yang tidak saya sukai atau tidak sesuai dengan gaya saya, tapi sirkuit yang sulit kami capai di sirkuit Eropa,” ucap Marquez.

“Di situlah biayanya lebih mahal dari biasanya dan di mana kami harus melakukannya. Terus bekerja dan temukan titik itu. Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah motor yang memiliki potensi,” ujarnya lagi.

Marquez sendiri belum meraih podium usai menjalani tujuh balapan sebelum akhirnya mengalami cedera parah. Sebelumnya, The Baby Alien juga sering mengeluhkan kuda besi yang dikendarainya tidak sesuai dengan ekspektasinya.

Editor : Lisvi Padlilah