Marcus/Kevin Lakoni Laga Dramatis Lawan Pasangan China, Hampir Tersingkir di Babak 16 Besar India Open 2023

Icon CameraRio Eristiawan
Kamis 19 Januari 2023 18:07 WIB
Marcus/Kevin Lakoni Laga Dramatis Lawan Pasangan China, Hampir Tersingkir di Babak 16 Besar India Open 2023
Marcus/Kevin Lakoni Laga Dramatis Lawan Pasangan China, Hampir Tersingkir di Babak 16 Besar India Open 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @badminton.ina)

NEW DELHI, celebrities.id - Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hampir saja menelan kekalahan di babak 16 besar India Open 2023. Meski demikian, kerja keras Marcus/Kevin berhasil mengantarkannya meraih kemenangan untuk mengamankan tiket ke perempatfinal.

The Minions -julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo- berhasil menyingkirkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak 16 besar India Open 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi pada Kamis (19/1/2023) sore.

Marcus/Kevin sempat tertinggal pada gim pertama dari Ren/Tan dengan skor 16-21. Namun mereka berhasil bangkit di dua gim selanjutnya untuk mendapatkan kemenangan 21-18, 23-21 dan memastikan diri melaju ke babak perempat final India Open 2023. Selepas pertandingan, Marcus mengaku bersyukur bisa mengakhiri pertandingan ketat dan sengit dengan mendapatkan kemenangan.

Dia mengatakan Ren/Tan tampil bagus dan memiliki pertahan serta sangat siap untuk bertanding.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras. Lawan juga bermain sangat baik. Defend-nya kuat. Lawan sepertinya sangat siap sekali," kata Marcus dalam rilis PBSI, Kamis (19/1/2023).

Sempat hampir tersingkir dari India Open 2023, Marcus mengaku bersama Kevin hanya berusaha tampil maksimal. Ia menjelaskan pantang menyerah menjadi kunci kemenangan di pertandingan kali ini.

"Kami hanya tampil maksimal saja. Terus berjuang. Berusaha mengejar dan mengembalikan shuttlecock saja," ucapnya.

Senada dengan Marcus, Kevin pun bersyukur bisa mendapatkan kemenangan dari lawan yang hampir membuatnya tersingkir. Dia pun mengaku selalu berusaha memberikan penampilan terbaik di dalam lapangan dan tak pantang menyerah.

"Puji Tuhan, bersyukur bisa melewati hari ini dengan sangat baik dan merebut kemenangan. Tadi itu kami hanya bermain maksimal dan pantang menyerah," ujarnya.

"Saya tadi hanya usaha dan berusaha terus saja di lapangan. Tidak ada kata menyerah saja," katanya.

Sementara unggulan kedelapan asal Indonesia itu masih harus menunggu lawan yang akan dihadapi di babak perempat final India Open 2023. Pasalnya, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang antara Liang Wei Keng/Wang Chang (China) vs Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (India).

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News