Marcus/Kevin Sanjaya Lakoni Duel Sengit Lawan Wakil China: Sudah Lama Tidak Bertanding Seseru Ini!

Icon CameraRio Eristiawan
Kamis 19 Januari 2023 23:22 WIB
Marcus/Kevin Sanjaya Lakoni Duel Sengit Lawan Wakil China: Sudah Lama Tidak Bertanding Seseru Ini!
Marcus/Kevin Sanjaya Lakoni Duel Sengit Lawan Wakil China: Sudah Lama Tidak Bertanding Seseru Ini! (Foto:celebrities.id/PBSI)

NEW DELHI, celebrities.id - Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melakoni duel sengit di babak 16 besar India Open 2023 menghadapi wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Marcus pun mengaku pertandingan tersebut cukup menarik dan dia sudah lama tidak bertanding seseru itu.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Kamis (19/1/2023) sore WIB, Marcus/Kevin harus bersaing ketat dengan Ren/Tan. The Minions -julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo- hampir tersingkir dari India Open 2023, tetapi berhasil melaju ke babak perempat final.

Unggulan kedelapan asal Indonesia itu sempat tertinggal 16-21 dari Ren/Tan di gim pertama. Namun di kedua, Marcus/Kevin berhasil mendapatkan kemenangan 21-18 meski harus bersaing ketat. Sementara di gim ketiga pertandingan berlangsung ketat, karena Marcus/Kevin dan Ren/Tang bergantian untuk memimpin perolehan poin.

Namun, Marcus/Kevin berhasil memastikan kemenangan atas wakil China tersebut dengan skor 23-21. Meski meraih kemenangan dengan susah payah, tetapi Marcus mengaku sudah lama tak merasakan pertandingan seseru itu. Dia menjelaskan beberapa tahun lalu, sering menjalani pertandingan dan venue selalu ramai dihadiri oleh penonton.

"Sudah lama saya tidak bertanding seseru seperti ini. Dulu saya sering melakoni pertandingan, dan selalu ramai," kata Marcus dalam rilis PBSI, Kamis (9/1/2023).

Soal pertandingan menghadapi Ren/Tan, Gidion mengatakan tetap fokus dan jangan menyerah sedang dalam keadaan tertinggal. Pebulutangkis berusia 31 tahun itu mengaku sedikit lebih beruntung dari Ren/Tan, sehingga bisa mendapatkan kemenangan.

"Soal pertarungan tadi, saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung," tuturnya.

Sementara di babak perempat final India Open 2023, Marcus/Kevin bakal menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang (China). dalam laga nanti, Marcus/Kevin akan mencoba mendapatkan kemenangan perdana karena selama dua kali pertemuan belum pernah mendapatkan kemenangan.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News