Marion Jola Cs Dapat Penghargaan, Menangi Kategori Grup Kolaborasi Urban Terbaik AMI Awards 2021

Andaru Danurdana
Senin 15 November 2021 23:15 WIB
Marion Jola Cs Dapat Penghargaan, Menangi Kategori Grup Kolaborasi Urban Terbaik AMI Awards 2021
Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl. (Foto: Dpk_MPI)

JAKARTA, celebrities.id – Pada hari Senin, 15 November 2021 ini, acara Anugerah Musik Indonesia kembali hadir di layar kaca. Kali ini, genre musik urban yang sedang digandrungi berhasil menampilkan Gamaliel serta trio Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl yang memenangkan kategori Artis Solo serta Duo/Grup/Kolaborasi Urban Terbaik.

Gamaliel adalah musisi genre urban yang sudah berkarya di industri musik Indonesia sejak tahun 2008. Kini, Ia berhasil memenangkan kategori Artis Solo Urban Terbaik berkat karyanya yang berjudul Adjacent. Dalam kategori ini, Gamaliel berhasil mengalahkan sejumlah musisi lain seperti Gangga, Oslo Ibrahim, dan juga Raissa Anggiani

Dari sisi Grup, sebuah kolaborasi musisi perempuan Indonesia berhasil menjadi pemenang piala AMI 2021 ini. Berisikan Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl, ketiga perempuan ini berhasil menjadi pemenang berkat karya mereka yang berjudul Don't Touch Me.

Di kategori ini tiga musisi di atas berhasil mengalahkan Svmmerdose dan Hondo yang sudah merilis berbagai karya seperti To Be With You dan Mountain.

Kemenangan empat musisi di atas dalam kategori musik urban ini pun menjadi sebuah pengobar api semangat bagi dunia musik Indonesia. Dengan diapresiasinya musisi-musisi berbakat tentunya para musisi tanah air, terutama yang bergelut dalam genre non-pop, akan terus terpacu dalam berkarya dan unjuk gigi.
AMI Awards 2021 adalah ajang penghargaan musik yang diselenggarakan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia dan kini telah mencapai tahun ke-24. Di tahun ini, AMI mengusung tema ‘Spirit of Creativity’ alias Semangat Kreativitas yang tentunya berhasil dibawa oleh musisi-musisi berbakat di atas.

Editor : Andre Purwanto