Mark Webber Sebut Red Bull Bakal Jadi Lawan Berat F1 2023, Ini Alasannya

Icon CameraAndika Rachmansyah
Senin 16 Januari 2023 12:36 WIB
Mark Webber Sebut Red Bull Bakal Jadi Lawan Berat F1 2023, Ini Alasannya
Mark Webber sebut Red Bull bakal jadi lawan berat F1 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @redbullracing)

JAKARTA, celebrities.id – Red Bull diprediksi bakal menjadi tim yang paling bebahaya di musim F1 2023.

Menurut mantan pembalap F1, Mark Webber hal tersebut tidak luput dari pengembangan mobil serta kualitas yang dimiliki Max Verstappen.

“Saya masih berpikir Red Bull akan kembali menjadi tim paling berbahaya di awal musim. Mereka memberikan semacam klinik kepada yang lain. Begitu Max merasa nyaman di dalam mobil, tidak ada yang bisa menghentikannya sama sekali,” kata Webber, dilansir dari Formula 1 News, Senin (16/1/2023).

Webber mengatakan dirinya sangat mengetahui  kualitas yang dimiliki Red Bull. 

Bahkan menurutnya Red Bull sama sekali tidak memiliki kelemahan yang nyata, baik dari segi mesin ataupun pembalapnya terkhusus Verstappen.

“Red Bull sebagai sebuah tim dengan cepat mengatasi masalah reliabilitas yang mereka alami di awal musim lalu. Konsistensi adalah masalah terbesar bagi lawan,” ujarnya.

“Mereka tidak memiliki kelemahan nyata yang tersisa dan Max sebagai individu menurut saya tidak memiliki kelemahan sama sekali, jadi mereka membuat kompetisi sedikit pusing,” kata Webber.

Sebagaimana diketahui, performa Verstappen bersama Red Bull di musim lalu sangat ciamik. Sebab, dari 22 seri balapan yang dilakoninya, 15 diantaranya berhasil diraih dengan podium pertama. Performa apiknya itu sekaligus membuatnya sukses mempertahankan gelar juaranya.

Tak hanya itu saja, Verstappen bersama tandemnya Sergio Perez berhasil membawa Red Bull meraih gelar konstruktor dengan mengguli para rivalnya yaitu Mercedes dan Ferrari. 

Tim yang bermarkas di Milton Keynes itu sudah menanti lama gelar konstruktor sejak 2013 silam.

Editor : Imantoko Kurniadi

Follow Berita Celebrities di Google News