Mark Zuckerberg Pamer Headset VR Terbaru, Dekati Ambisi Metaverse

Tangguh Yudha
Sabtu 14 Mei 2022 16:51 WIB
Mark Zuckerberg Pamer Headset VR Terbaru, Dekati Ambisi Metaverse
Mark Zuckerberg pamer Headset VR terbaru. (celebrities.id/Facebook)

JAKARTA, celebrities.id - Mark Zuckerberg baru saja memamerkan headset VR terbaru yang belum pernah diungkap sebelumnya. Melalui video yang diunggah di Facebook pribadinya, dikatakan bahwa perangkat itu bernama Cambria.

Meskipun wujud fisik Cambria masih diburamkan, tetapi Zuckerberg memamerkan pengalaman menggunakan headset VR ini mulai dari bermain game, mengerjakan tugas, hingga menghadirkan instruktur senam virtual.

Zuckerberg menyebut bahwa pihaknya siap untuk memanfaatkan perangkat terbarunya tersebut untuk pengalaman yang lebih luas dari sekedar bermain game. Tapi sayang tanggal peluncurannya tidak disebutkan.

Hingga akhir video tidak ada kisi-kisi tentang kapan headset VR kan mulai diproduksi secara massal untuk pengguna umum. Tampaknya Mark Zuckerberg masih akan melakukan pengembangan lebih lanjut.

Namun sejumlah pihak menilai Cambria bakal dibandrol dengan harga 799 dolar AS atau Rp11 jutaan. Meskipun juru bicara Meta mengatakan bahwa harganya akan jauh lebih tinggi, dilansir dari TechCrunch, Sabtu (14/5/2022).

Untuk diketahui, Mark Zuckerberg memang sangat berambisi untuk menghadirkan headset VR kelas atas untuk mendukung konsep multiverse yang sering digaungkannya. Meskipun dia telah meluncurkan Quest, tapi tampaknya pria berdarah Yahudi itu masih belum puas.

Quest yang dibandrol seharga 299 dolar AS atau sekitar Rp4,3 jutaan masih memiliki kemampuan terbatas. Zuckerberg masih ingin perangkat yang lebih dari Quest yang hanya mampu menangkap gambar skala abu-abu, tidak seperti Cambria yang mampu menampilkan warna penuh.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi