Marthino Lio Raih Pemeran Utama Terbaik FFI 2022: Gue Gak Nyangka Sih

Icon CameraAnnastasya Rizqa
Rabu 23 November 2022 06:47 WIB
Marthino Lio Raih Pemeran Utama Terbaik FFI 2022: Gue Gak Nyangka Sih
Marthino Lio raih pemeran utama terbaik FFI 2022. (Foto: celebrities.id/Annastasya)

JAKARTA, celebrities.id - Aktor Marthino Lio berhasil memboyong piala citra dalam ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Marthino berhasil membawa pulang piala untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film  Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Tak sendirian, lawan mainnya di film Seperti Dendam, Ladya Cheryl juga memenangkan piala FFI 2022 lewat kategori, Pemeran Utama Wanita Terbaik. 

Kemenangan Lio itu langsung disambut meriah oleh para kru film dan rekan-rekan selebritis. Piala FFI untuk Marthino pun diberikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Gue gak nyangka sih, Alhamdulillah. Harapan ke depannya mau tetap berakting memberikan yang terbaik,” ucap Lio di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Sayangnya, Ladya Cheryl selaku pemenang Pemeran Utama Wanita Terbaik berhalangan hadir. Penerimaan Piala pun diwakilkan oleh pihak Ladya.

Sementara itu, film Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas juga berhasil memborong banyak piala di FFI 2022. Total ada lima piala yang berhasil dibawa pulang oleh film karya Edwin ini.

Malam penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2022 diselenggarakan pada Selasa (22/11/22). Sejumlah sineas perfilman Tanah Air meramaikan ajang penghargaan tersebut, seperti Reza Rahadian, Prilly Latuconsina, Indro Warkop dan masih banyak lagi.

Sederet nominasi juga akan dipersembahkan dalam acara ini, di antaranya Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, dan masih banyak lagi.

Editor : Endang Oktaviyanti