Martina Lubalu Beberkan Kronologi Kepergian Eddy Gombloh, Idap Komplikasi hingga Positif Covid-19 

Selvianus Kopong
Jumat 05 Agustus 2022 13:54 WIB
Martina Lubalu Beberkan Kronologi Kepergian Eddy Gombloh, Idap Komplikasi hingga Positif Covid-19 
Eddy Gombloh meninggal akibat menderita penyakit yang diidapnya. (Foto: Kopong/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Kepergian komedian senior Eddy Gombloh memberi duka mendalam bagi keluarga dan kerabat. 

Diketahui almarhum meninggal dunia di RS Sarjito Yogyakarta pada kamis 4 Agustus 2022 sekitar pukul 12.30 WIB, akibat penyakit komplikasi yang diidapnya. 

Hal itu disampaikan sang istri, Martina Lubalu usai mengantarkan Eddy Gombloh keliang lahat. Dia menjelaskan kalau berpulangnya sang komedian disebabkan oleh penyakit komplikasi, diperparah dengan terinfeksi Covid-19 hingga membuat sang komedian terbaring lemah ditempat tidur. 

"Beliau terkena komplikasi, pertama kena Covid-19 setahun yang lalu, Agustus dua minggu lalu langsung pulang, sejak saat itu beliau tidak bisa jalan," kata Martina Lubalu di TPU Tegal Alur, Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (5/8/2022). 

Martina Lubalu menyebut semasa hidupnya memang mendiang Eddy Gombloh mengidap penyakit jantung akut. Membuat komedian senior harus dirawat lebih lama di Rumah Sakit, sehingga membuatnya harus mendapat perawatan intensif.  Eddy meninggalkan satu istri, tiga anak serta tujuh cucu. 

"Perginya ke rumah sakit bisa jalan, pulangnya nggak bisa jalan. Kata dokter pulang diusahakan ternyata enggak bisa juga karena dia ada jantung," ucapnya.

 

1
/
2