Masih Berhasrat untuk Balapan, Iannone Ingin Segera Kembali ke MotoGP

Fitradian Dhimas
Sabtu 06 Agustus 2022 18:24 WIB
Masih Berhasrat untuk Balapan, Iannone Ingin Segera Kembali ke MotoGP
Masih Berhasrat untuk Balapan, Iannone Ingin Segera Kembali ke MotoGP. (Foto:celebrities.id/Instagram @andreaiannone)

LUGANO, celebrities.id – Pembalap asal Italia, Andrea Iannone masih memiliki keinginan untuk menjadi pembalap motor. Dia pun bertekad untuk kembali balapan sesegera mungkin.

Iannone memang dilarang tampil di balapan MotoGP usai terkena kasus doping yang menimpanya pada 2019. Dia dianggap bersalah, dan harus dilarang tampil selama empat tahun. Pembalap berusia 32 tahun itu menegaskan masih ingin kembali balapan. Dia menyadari jika masih ada keinginan besar yang terdapat pada dirinya untuk membesut motor.

“Saya hanya berkonsentrasi untuk kembali balapan. Saya sadar jika ingin mengendarai motor, bersenang-senang dan merasa cepat,” kata Iannone dikutip Tutto Motori, Sabtu (6/8/2022).

Iannone pun menyadari tidak akan mudah untuk kembali balapan. Dia harus bisa menghadapi rider lain, setelah selama beberapa musim tidak bersaing di atas lintasan. Walau demikian, Iannone mengaku ingin melampiaskan kemarahannya di lintasan. Dia yakin dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, ketika masa hukumannya berakhir.

“Saya memang harus membandingkan diri dengan pembalap lain. Tetapi, saya memiliki amarah dan keinginan besar untuk memberikan dorongan kepada diri sendiri,” ujarnya.

Peluang Iannone untuk kembali ke MotoGP sendiri cukup sulit. Pasalnya, dia sudah jauh dari ajang balap tersebut selama beberapa musim. Apalagi saat masa hukumannya usai, dia akan berusia 33 tahun. Harapan terbaik Iannone adalah tampil di balap World Superbike (WSBK). Sejumlah pabrikan diyakini siap memberikan Iannone kesempatan untuk membuktikan diri.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra