Masih Suka Memikirkan Mantan Pacar? Begini 6 Cara Mengatasinya

Dyah Ratna Meta Novia
Rabu 05 Januari 2022 08:41 WIB
Masih Suka Memikirkan Mantan Pacar? Begini 6 Cara Mengatasinya
Sudah putus, tapi masih suka mikiran mantan? Ada cara ampuh mengatasinya. (Foto: celebrities.id/ @Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id – Sudah putus, tapi masih suka mikiran mantan? Sebagian orang memang sulit melupakan orang yang pernah dicintai dan itu hal yang wajar.

Namun, tetap saja hal itu harus segera dilupan. Bagaimana caranya? Dilansir Times Of India, Rabu (5/1/2022), berikut ini sejumlah cara berhenti memikirkan sang mantan pacar.

1. Terima fakta kalian tak lagi bersama

Memang menerima kenyataan bahwa kita tak lagi bersama dengan seseorang yang kita cintai itu menimbulkan perasaan tidak nyaman. Namun menghadapi dan menerima kenyataan seapa adanya akan lebih mudah membuat perasaan kita cepat sembuh.

2. Hadapi rasa takutmu

Hadapi rasa takutmu bahwa ada kemungkinan dia melupakanmu. Tidak usah merasa takut karena kamu tetap berharga, dan pantas dicintai meski dia melupakanmu. Tak masalah, toh dia bukan siapa-siapa, bukan orang yang memberimu makan setiap hari. Kenapa harus takut kehilangan dia?

3. Fokus terhadap dirimu sendiri

Daripada terus-menerus memikirkannya lebih baik sekarang kamu fokus dengan hidupmu sendiri. Kamu bisa lebih fokus dengan pendidikanmu, atau pekerjaanmu. Fokus menekuni hobimu yang dulu terbengkalai, fokus meraih impianmu, dan masa depanmu.

ย 

4. Lebih mencintai diri sendiri

Tak ada obat patah hati yang lebih manjur daripada mencintai diri sendiri. Dengan lebih mencintai diri sendiri, kita akan lebih fokus mencari kebahagiaan dalam diri sendiri, merawat diri sendiri, menghujani kasih sayang kepada diri sendiri. Sebab kalau kamu mencari pacar baru sebagai pengganti, bisa jadi kamu malah hanya menjadikannya pelampiasan, bukan cinta sesungguhnya, maka hal terpenting agar kamu bisa melupakan mantanmu, ya fokus mencintai dirimu sendiri.

5. Putus kontak dengannya

Supaya bisa move on dengan total, sebaiknya kamu putus kontak dengannya. Caranya tidak usah chat dengannya lagi, jangan bertemu dengannya lagi, dan tidak usah mengikuti dia di berbagai media sosial. Bersikaplah bodoh amat!

6. Lakukan kegiatan yang disukai

Misalnya kamu suka hangout atau traveling maka lakukan itu untuk mengisi waktu luangmu agar kamu merasa bahagia. Ya siapa tahu dengan mau keluar rumah, kamu bisa menemukan pasangan baru, yang siapa tahu bisa jadi teman hidupmu. Jangan putus asa ya!

Editor : Tedy Ahmad