Massimo Rivola Beberkan Detail Perbaikan RS-GP23, Persiapkan Motor Terbaik MotoGP 2023

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Sabtu 14 Januari 2023 20:27 WIB
Massimo Rivola Beberkan Detail Perbaikan RS-GP23, Persiapkan Motor Terbaik MotoGP 2023
Massimo Rivola Beberkan Detail Perbaikan RS-GP23, Persiapkan Motor Terbaik MotoGP 2023. (Foto:celebrities.id/Instagram @maverick12official)

NOALE, celebrities.id - Bos Aprilia Massimo Rivola membeberkan detail yang bakal digunakan pada RS-GP23. Dia mengungkap detail motor yang mampu bersaing ketat dengan pabrikan lain, meski hanya sepersekian detik saja.

Seperti diketahui Aprilia terus mempersiapkan motor terbaik untuk MotoGP 2023. Mereka pun menatap tes pertama yang bakal digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari 2023. Selama liburan musim dingin menjelang tes, motor tidak dibawa ke lintasan. Tapi pabrikan yang bermarkas di Noale ini sedang bekerja di pabrik untuk menyiapkan prototipe baru.

RS-GP23 merupakan perkembangan dari yang telah dikerjakan pada 2022. Kini detail motor perlu disempurnakan. Di antaranya, bagaimana bersaing saat berada di sepesepuluh detik di belakang lawan-lawannya.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan, tetapi memotong rumput tinggi jauh lebih mudah daripada mengerjakan detailnya, mengisi persepuluhan yang dapat membuat Anda melakukan lompatan terakhir. Kami telah berkembang dengan sangat cepat,” ucap Massimo Rivola l kepada 'La Gazzetta dello Sport' dikutip laman Corsedimoto, Sabtu (14/1/2023).

Adapun detail yang disebutkan berkaitan dengan sistem pendinginan dan mesin sasis. Dari sini, banyak peningkatan dari segi putaran mesin dan kinerja akselerasi motor.

“Kami banyak berkonsentrasi pada pendinginan dalam situasi ekstrem. Kami mengharapkan peningkatan dalam aerodinamika serta sasis, mesin telah menunjukkan evolusi yang sangat baik, jumlah putaran meningkat, dalam hal kinerja kami telah mencapai tujuan kami,” tuturnya.

Di MotoGP 2023 mendatang Aprilia kini memiliki empat pembalap untuk tim pabrikan dan tim satelitnya. Tim pabrikan masih dengan formasi tahun lalu, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, sementara tim satelit RNF Aprilia diisi Raul Fernandez dan Miguel Oliveira.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News