Masuk 10 Besar Film Terlaris Sepanjang Sejarah, Avatar: The Way of Water Raup Keuntungan Rp23,6 Triliun

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Sabtu 07 Januari 2023 20:51 WIB
Masuk 10 Besar Film Terlaris Sepanjang Sejarah, Avatar: The Way of Water Raup Keuntungan Rp23,6 Triliun
Masuk 10 Besar Film Terlaris Sepanjang Sejarah, Avatar: The Way of Water Raup Keuntungan Rp23,6 Triliun. (Foto:celebrities.id/Instagram @disney)

JAKARTA, celebrities.id - Film Avatar: The Way of Water kembali menuai pencapaian yang mengagumkan sejak dirilis pada pertengahan Desember 2022.

Setelah melampaui Furious 7 untuk menjadi film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa. Sekuel Avatar tersebut menghasilkan sekitar 3 juta dolar AS atau sekitar Rp46,8 miliar lebih banyak dari Furious 7, hingga menempatkan film tersebut berada di posisi ke-9.

Dengan adanya pembaruan tersebut, Avatar: The Way of Water juga menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi tahun 2022, setelah mengungguli Top Gun: Maverick.

Berikut ini adalah daftar film terlaris sepanjang sejarah seperti yang dikutip dari Bgr.

  1. Avatar (Rp 45,6 triliun)
  2. Avengers: Endgame (Rp 43,6 triliun)
  3. TitanicĀ  (Rp 34,3 triliun)
  4. Star Wars: The Force Awakens (Rp 32,3 triliun)
  5. Avengers: Infinity War (Rp 31,9 triliun)
  6. Spider-Man: No Way Home (Rp 29,9 triliun)
  7. Jurassic World (Rp 26 triliun)
  8. The Lion King (Rp 25,9 triliun)
  9. The Avengers (Rp 23,7 triliun)
  10. Avatar: The Way of Water (Rp 23,6 triliun)

Melihat peringkat tersebut, apabila film Avatar 2 atau "Avatar: The Way of Water" bisa mempertahankan momentumnya saat ini, pendapatan kotor dari The Lion King dan Jurassic World kemungkinan besar bisa disalip. Kabarnya, saat ini "Avatar: The Way of Water" telah tayang di bioskop selama lebih dari tiga minggu.

Kendati tidak akan tayang lagi di bioskop dalam waktu dekat, tapi perjalanannya masih panjang. Sutradara Film " Avatar: The Way of Water" James Cameron, mengklaim bahwa tahun lalu film tersebut merupakan kasus bisnis terburuk dalam sejarah perfilman.

Cameron mengatakan,Ā  Avatar: The Way of Water perlu menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi ketiga atau keempat dalam sejarah untuk mencapai titik "impas".

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News