Masuk 100 Orang Berpengaruh di Dunia, Melinda Gates Kagum dengan Adi Utarini 

Intan Rakhmayanti Dewi
Sabtu 18 September 2021 08:45 WIB
Masuk 100 Orang Berpengaruh di Dunia, Melinda Gates Kagum dengan Adi Utarini 
Peneliti nyamuk asal Indonesia Adi Utarini dikagumi Melinda Gates. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Majalah TIME merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia 2021. Nama Adi Utarini, peneliti perempuan Indonesia masuk dalam daftar 100 Most Influential People 2021 untuk kategori Pioneers.

Tak hanya menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, Melinda Gates pun turut mengagumi sosok Adi Utarini. Kekaguman Melinda Gates disampaikan melalui postingan di sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Melinda Gates memajang foto Adi Utarini.

Mantan istri Bill Gates itu mengatakan sebelumnya tidak menyangka akan begitu tertarik mempelajari gigitan nyamuk. Sampai akhirnya bertemu Adi Utarini, seketika Melinda Gates berubah pikiran dan menjadi sangat tertarik mengetahui banyak hal tentang nyamuk.

Dalam sebuah eksperimen yang menjadi terobosan, kata Melinda  Gates, Adi Utarini membuktikan bahwa menginokulasi nyamuk dengan bakteri yang disebut Wolbachia dapat membantu menurunkan tingkat demam berdarah mematikan dengan mencegah mereka menularkan penyakit.

"Saya bangga menulis tentang karya Dr. Utarini untuk #Time100 tahun ini. Saya harap Anda mengenalnya sebagai inspirasi seperti yang saya lakukan," tulis Melinda Gates. 

 

1
/
2