Mau Hasilkan Content Creator Terbaik? Ini Tipsnya

Tangguh Yudha
Sabtu 18 Juni 2022 14:08 WIB
Mau Hasilkan Content Creator Terbaik? Ini Tipsnya
Inilah cara terbaik menjadi Conten Creator. (Foto: Unsplash)

JAKARTA, celebrities.id - Content Creator menjadi salah satu pilihan generasi muda yang tengah digandrungi. Selain menghasilkan kreator terbaik maka dari sisi cuan maupun penghasilan dianggap menjadi ladang utama untuk dilakukan di era digital dan Covid-19. Lantas, bagaimanakah menjadi content creator terbaik? Berikut ulasannya.

Segudang platform bermunculan di media sosial, hal ini tentu saja membuat generasi muda kian tergerus untuk menghasilkan sebuah karya untuk Indonesia. Nah, bagi kaum milenial yang ingin menambah pengetahuan soal conten creator bisa ikut di ajang Indonesia Content Creator 2022.

"Seiring dengan banyaknya platform media sosial yang bermunculan, membuat kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia untuk mengembangkan ide kreativitas mereka melalui konten yang dibuat," kata Ketua Indonesia Content Creator 2022 Jella Christania.

Menjadi content creator bukan semata-mata hanya dilakukan melalui video yang kemudian di-upload ke sosial media yang dimiliki seperti YouTube, Instagram, Twtitter, TikTok maupun aplikasi sosial media lainnya. Ternyata, melalui tulisan bisa menjadi sebuah content creator menarik yang bisa dilakukan.

Hal itu dilakukan oleh Miss Indonesia Tahun 2017, Achintya Nilsen. Di mana, menjadi seorang content creator enggak pernah terbenak dalam pemikirannya apalagi hobi menulis memang sudah digeluti sejak dirinya masih berusia 10 tahun.

"Usia aku 10 tahun sudah suka menulis, bermula dari suka travelling. Aku menulis awalnya suka susah untuk menuangkan apa yang ada di pemikiran untuk diutarakan melalui lidah dan bibir aku. Akhirnya tulisan menjadi sebuah wadah yang bisa aku tuangkan yang ada dalam pemikiran aku ini," ujar Achintya Nilsen, Sabtu (18/6/2022).

Menurutnya, melalui sebuah tulisan akhirnya dirinya bisa menjadi sebuah content creator yang tengah digeluti sekarang ini. Apalagi, dirinya sedang menimba ilmu di Amerika.

"Saat aku menulis disitu bisa mengeksplore segala sesuatunya apa yang aku rasakan sehingga bisa memberikan edukasi kepada orang lain, dan setiap tulisan yang aku buat kadang aku unggah di blog aku pribadi maupun di sosial media yang aku miliki," ucapnya.

"Ternyata melalui tulisan bisa membuat banyak orang tertarik untuk membaca tulisan yang aku buat. Dari situlah, terbesit menjadi conten creator hingga hari ini," katanya.

Tya sapaan akrabnya ini kian menajamkan kesukaan menulis di bangku pendidikan yang tengah ditempuhnya. Di mana, dirinya sedang menempuh sinematografi.

"Dari tulisan, aku ingin mengasah bakat aku ini makanya aku mengambil sinematografi di Amerika, pendidikan yang sedang aku jalani saat ini," tuturnya.

Selain Achintya Nilsen yang sukses menjadi content creator di tulisan, ada pula Zahid Ibrahim seorang conten creator proffesional yang sukses menggagas ide-nya yang diolah dari sebuah video yang kemudian di-posting melalui YouTube.

 

1
/
2