Mau Kerja di Industri Animasi? Ini Tipsnya

Siska Permata Sari
Senin 20 Juni 2022 19:58 WIB
Mau Kerja di Industri Animasi? Ini Tipsnya
Podcast Aksi Nyata membahas produksi animasi. (Foto: celebrities.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, celebrities.id - Industri animasi semakin berkembang di Indonesia. Terbukti dari banyaknya tayangan animasi karya anak bangsa, serta munculnya sekolah-sekolah animasi di Tanah Air.

Tren perkembangan industri animasi itu diungkap Suhendra Wijaya dari tim MNC Animation dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia. Tak sendiri, dia juga bersama rekannya dalam MNC Animation, Roby Susanto.

“Kalau tren (industri animasi) jauh lebih membaik. Animasi karya Indonesia misalnya, itu sudah mulai diapresiasi. Kemudian juga banyak studio-studio di Indonesia yang berkembang dan mulai produksi animasi sendiri,” kata Suhendra Wijaya dikutip dari siaran live di YouTube Partai Perindo, Senin (20/6/2022).

Dalam podcast tersebut, keduanya pun membagikan tips bagi anak muda yang ingin berkarier di industri animasi. Menurut mereka, passion dan mau terus belajar adalah kuncinya.

“Balik lagi ke passionate. Karena kalau memang kita passion di situ, jadi lebih gampang handle situasinya dan lebih gampang mencapai apa yang kita mau. Tanpa itu, agak sulit untuk ikut masuk ke industri spesialis seperti animasi,” ujarnya.

Sementara itu, Roby Susanto lebih menekankan tentang kemauan untuk terus belajar mengasah skill. 

“Kalau dari saya untuk teman-teman di luar sana, selalu mengasah skill, karena animasi itu prosesnya enggak instan, dan bukan sesuatu yang sekali dipelajari, mengerti, sudah selesai. Tapi tergantung kita punya waktu mengasah skill kita, supaya kemampuan lebih baik dan lebih baik,” kata Roby.

Editor : Hadits Abdillah