Mau Liburan ke Malaysia? Ini Tips dan Rekomendasi Tempat yang Wajib Dikunjungi 

Arif Budianto
Minggu 18 September 2022 12:08 WIB
Mau Liburan ke Malaysia? Ini Tips dan Rekomendasi Tempat yang Wajib Dikunjungi 
Rekomendasi yang tepat saat liburan ke Malaysia. (Foto: Freepik)

KUALA LUMPUR, celebrities.id - Jika Celeb Hitz berencana melakukan perjalanan ke luar negeri dengan memilih negara terdekat, mungkin Malaysia bisa menjadi pilihan tepat. 

Selain cukup dijangkau dengan penerbangan dua jam, negara ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Saat ini, semakin banyak warga Indonesia yang mulai melirik destinasi wisata ke Malaysia terutama ke Kuala Lumpur. Karena, hanya dengan meluangkan waktu minimal 4 hari, bisa mengeksplorasi berbagai tempat menarik.  

Selain karena memiliki Menara Kembar sebagai landmark spesial negara tersebut, terdapat banyak hal lainnya yang dapat di-explore dan juga tempat wisata seru lainnya. Kuala Lumpur cukup luas untuk dijelajahi, banyak aktivitas, pesona wisata juga ragam kuliner yang wajib dicicipi. 

Belum lagi wisata belanja baik makanan, fesyen, dan aksesoris yang bakal menarik minat. Berikut ini, beberapa rekomendasi perjalanan saat berkunjung ke Kuala Lumpur, Minggu (18/9/2022):

1. Melihat KL dari Ketinggian

Salah satu ikon kota Kuala Lumpur yang tidak boleh dilewatkan adalah Menara Kuala Lumpur atau yang dikenal juga sebagai KL Tower. Pengunjung dapat melihat pemandangan penjuru kota dari atas tower ini mulai pukul 10.00 pagi hingga malam. 

Harga tiketnya cukup terjangkau, mulai dari Rp112 ribu dan bisa didapatkan melalui tiket To Do di tiket.com. Dengan membeli tiket secara online, tidak perlu antre di lokasi. Cukup menunjukkan print tiket kepada petugas, dan langsung menuju menara dengan tinggi lebih dari 420 meter. 

Di sana, bisa melihat kota Kuala Lumpur dengan jelas dari berbagai sudut. Pemandangan menara Kembar Petronas akan menjadi pemandangan menarik. Pengunjung juga bisa berfoto di atas box kaca. Sensasi ketinggian di menara ini akan memberikan eksperien luar biasa. 

2. Wisata Belanja

Setelah selesai menikmati pemandangan kota dari ketinggian, pengunjung dapat langsung beranjak untuk mengunjungi Bukit Bintang, sebuah kawasan pusat perbelanjaan dan hiburan yang hits di Kuala Lumpur. Berlokasi di pusat kota Kuala Lumpur, Bukit Bintang sangat mudah dikunjungi wisatawan, baik dengan taksi, bus, ataupun monorail. 

Di lokasi ini terdapat deretan mal besar, hotel, bar, dan kelab malam yang cocok dikunjungi oleh para pelancong bisa berbelanja berbagai oleh oleh khas Malaysia untuk dibagikan kepada keluarga tercinta. Harganya pun cukup terjangkau, misalnya kaus bergambar ikon Kuala Lumpur bisa dipoleh dengan harga 10 Ringgit Malaysia atau sekira Rp35 ribu. 

 

1
/
2