Maudy Ayunda Kenalkan Lagu Pulang, Soundtrack Film Losmen Bu Broto 

Hadits Abdillah
Kamis 18 November 2021 23:12 WIB
Maudy Ayunda Kenalkan Lagu Pulang, Soundtrack Film Losmen Bu Broto 
Maudy Ayunda kenal lagu Pulang untuk soundtrack film Losmen Bu Broto. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Film Losmen Bu Broto telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Di hari pertama tayang, Original Motion Picture merilis soundtrack Losmen Bu Broto. Lagu Pulang menjadi andalan dari album tersebut.

Pulang memiliki dua elemen. Pertama, soal kata ‘pulang’ yang maknanya tidak sekadar pergi atau kembali ke tempat asal atau sebuah rumah. Tapi, berada di pelukan seseorang dan bersama orang itu juga berarti pulang. Yang kedua, Pulang juga bercerita soal proses menemukan jati diri.

“A home is not a house and a home is a person. Kalau kita nyaman dan cinta sama seseorang, biasanya rumah kita ada di orang itu dimanapun dia berada. Itu menggambarkan arti cinta dalam keluarga. Lalu, pulang’sebagai kenyamanan dalam diri sendiri, penerimaan atau acceptance of yourself, dengan mendekati diri kita yang autentik untuk lebih mengenal diri sendiri,” kata Maudy Ayunda, melalui keterangannya, Kamis (18/11/2021).

“Perjalanan Sri di Losmen Bu Broto itu naik-turun, berkonflik dengan orangtua, dan lain-lain. Dari situ, dia berhasil menemukan dirinya sendiri dan menurutku, itu adalah sebuah versi lain dari kepulangan,” ujar Maudy Ayunda lagi.

Pulang diciptakan oleh musisi Mikha Angelo dan dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Dalam proses pembuatannya, Mikha Angelo meresapi cerita dengan membaca skenario film tersebut. Bahkan, dia sampai meneteskan air mata saat melakukannya.

Maudy Ayunda sendiri menyanyikan Pulang dengan penuh rasa dan emosional. Tentunya, hal ini didukung dengan kehadirannya sebagai salah satu pemain utama di Losmen Bu Broto sebagai Sri.

 

1
/
2