Maverick Vinales Tak Pernah Ragukan Aprilia, Raih Podium Kedua MotoGP Inggris 2022

Icon CameraFitradian Dhimas
Senin 08 Agustus 2022 19:43 WIB
Maverick Vinales Tak Pernah Ragukan Aprilia, Raih Podium Kedua MotoGP Inggris 2022
Maverick Vinales Tak Pernah Ragukan Aprilia, Raih Podium Kedua MotoGP Inggris 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @maverick21official)

SILVERSTONE, celebrities.id - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales berhasil meraih podium kedua MotoGP Inggris 2022. Rider berjuluk Top Gun itu mengaku tak pernah ragu sejak pertama kali bergabung dengan Aprilia.

Vinales bergabung dengan Aprilia pada pertengahan 2021. Kala itu, dia berpisah dari Yamaha, akibat performanya yang tidak memuaskan. Momen itu menjadi saat paling rendah dalam diri Vinales. Namun, Aprilia kemudian memberikannya tempat. Hanya saja, tidak sedikit yang meragukan kemampuan Vinales ketika bergabung dengan pabrikan asal Noale, Italia tersebut.

Meski begitu, sekarang Vinales mampu menunjukkan hasilnya. Dengan tirehannya di MotoGP Inggris, dia sudah merebut dua podium secara beruntun. Dia pun menegaskan tak pernah meragukan kemampuan Aprilia.

“Saya tidak pernah ragu. Saya percaya terhadap proyek ini dan yakin pada diri sendiri. Saya pikir semua hanya perkara waktu, sebelum semua bekerja,” kata Vinales dikutip Autosport, Senin (8/8/2022).

Pembalap asal Spanyol itu juga yakin jika Aprilia mampu bersaing di barisan terdepan. Kini, dia hanya harus menjaga fokus dan tampil maksimal di setiap balapan.

“Kami tahu jika memiliki potensi untuk bersaing di depan pada saat balapan. Kami sudah menunjukkannya pada balapan terdahulu. Kami hanya fokus terhadap diri sendiri,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra