Max Verstappen Semakin Unggul Kantongi Poin, Sergio Perez: 4 Balapan Selanjutnya Jadi Penentu Harapan

Fitradian Dhimas
Jumat 29 Juli 2022 23:13 WIB
Max Verstappen Semakin Unggul Kantongi Poin, Sergio Perez: 4 Balapan Selanjutnya Jadi Penentu Harapan
Max Verstappen Semakin Unggul Kantongi Poin, Sergio Perez: 4 Balapan Selanjutnya Jadi Penentu Harapan. (Foto:celebrities.id/Instagram @schecoperez)

BUDAPEST, celebrities.id - Pembalap tim Red Bull Racing, Sergio Perez mengakui harapannya di F1 2022 akan ditentukan dalam empat balapan. Jika gagal bersaing, maka harapan menjadi juara dunia pun bakal sirna.

Pada musim ini, performa Perez sebenarnya tidak terlalu buruk. Dari 12 balapan yang sudah berjalan, dia sukses merebut satu kemenangan, pada GP Monako, serta enam kali podium. Hal tersebut membuatnya masih menduduki posisi ketiga klasemen sementara. Dia mengantongi poin 163, atau tertinggal 60 angka dari rekan satu timnya yang berada di puncak, Max Verstappen.

Dengan 10 balapan masih tersisa, tentu harapan Perez untuk menjadi juara dunia belum tertutup. Dia menyebut peluangnya untuk mewujudkan mimpi tersebut terhalang oleh sejumlah momen yang membuatnya gagal finis.

“Musim ini masih panjang. Saya tidak tampil dengan baik di balapan terakhir, tetapi meraih posisi keempat. Saya kesulitan bersaing, karena sudah terlalu sering gagal finis dan berdampak pada kejuaraan,” kata Perez dikutip Planet F1, Jumat (29/7/2022).

Oleh sebab itu, Perez pun berusaha untuk realistis. Dia ingin melihat performanya pada empat balapan ke depan. Jika selisihnya dengan Verstappen tak berkurang, maka peluangnya menjadi juara dunia pun dipastikan sirna.

“Saya pikir kami seharusnya dapat mengatasinya sesegera mungkin dan kembali menunjukkan performa. Saya pikir empat balapan ke depan akan sangat krusial untuk kejuaraan,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra