Max Verstappen Unggul 63 Poin usai Juara GP Prancis, Tetap Fokus dan Tak Mau Jemawa

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin 25 Juli 2022 11:41 WIB
Max Verstappen Unggul 63 Poin usai Juara GP Prancis, Tetap Fokus dan Tak Mau Jemawa
Max Verstappen unggul 63 poin usai juara GP Prancis. (Foto: celebrities.id/Instagram @maxverstappen1)

LE CASTELLET, celebrities.id - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen kembali naik ke atas podium. 

Dia sukses memenangkan GP Prancis 2022, Minggu (24/7/2022) mengasapi Hamilton. Dia pun mengaku takjub dengan keunggulan yang dimilikinya pada klasemen sementara.

Pada balapan di Sirkuit Paul Ricard, sebenarnya Verstappen memulai dari posisi kedua. Sementara, di pole position ada Charles Leclerc. Mobil Red Bull miliknya pun kesulitan menyalip Leclerc.

Namun, insiden besar terjadi pada putaran ke-18. Nasib sial harus ditanggung Leclerc karena membuat kesalahan, sehingga mobil Ferrari miliknya melintir. Tak bisa mengendalikan mobil yang hilang kendali, Leclerc pun menghantam dinding pembatas dna gagal finis.

Berkat kejadian itu, Verstappen mampu melaju dengan lenggang hingga merebut kemenangan. Hasilnya, dia pun makin nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 233.

Leclerc masih menjadi rival terdekat Verstappen. Namun, kini jarak antara keduanya menjadi 63 poin. Verstappen pun mengaku jarak tersebut lebih jauh dari perkiraannya, mengingat baik mobil Red Bull dan Ferrari sama-sama cepat.

“Mungkin keunggulan yang kami miliki ini lebih besar ketimbang yang seharusnya. Apalagi jika melihat performa antara dua mobil,” kata verstappen di laman resmi F1, Senin (25/7/2022).

Walau memiliki keunggulan yang besar, Verstappen tidak mau besar kepala. Dia menyadari jika apa saja bisa terjadi dalam balapan dan harus tetap berkonsentrasi menghadapi balapan.

“Tentu, kami memiliki keunggulan yang bagus. Tetapi, apa saja bisa terjadi. Saya ingin tetap menjaga fokus. Kami membutuhkan lebih hasil yang bagus, serta kecepatan di satu putaran,” ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah