Mayang Trauma Gunakan Skincare, Sebabkan Jerawat pada Wajahnya

Ravie Wardani
Sabtu 02 April 2022 21:00 WIB
Mayang Trauma Gunakan Skincare, Sebabkan Jerawat pada Wajahnya
Mayang Trauma Gunakan Skincare, Sebabkan Jerawat pada Wajahnya. (Foto: celebrities.id/Instagram @mayang.soedrajat)

JAKARTA, celebrities.id - Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri, mengaku trauma menggunakan produk kecantikan. Sebab usai menggunakan produk tersebut, wajahnya justru timbul jerawat.

Alhasil melalui Kuasa Hukum, Farhat Abbas, Mayang melayangkan somasi terhadap salah satu produk skincare barunya. Somasi tersebut dilayangkan Mayang lantaran produk kecantikan itu diduga mengunggah data pribadinya tanpa izin.

Sebelumnya, Mayang sempat mengeluhkan dampak penggunaan produk tersebut. Pasalnya, wajah wanita 19 tahun itu mendadak timbul jerawat.

"Sakit-sakit gitu, kayak perih. Langsung timbul jerawat. Maksudnya, malamnya langsung timbul jerawat," kata Mayang saat ditemui awak media di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2022).

Mayang mengaku memiliki kulit wajah yang cukup sensitif. Lantaran itu, wajahnya mengalami kerusakan setelah pemakaian pertama.

"Karena kulit aku sensitif jadi sekali pakai itu udah langsung kelihatan," ujar adik kandung Vanessa Angel tersebut.

Meski begitu, Mayang mengakui dirinya belum sempat melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan. Mayang hanya memberikan obat oles untuk meminimalisir kerusakan kulit wajahnya.

"Nggak, langsung diolesin salep-salep jerawat aja sih," katanya.

Kepada awak media, Mayang juga mengaku trauma menggunakan skincare. Putri Dody Sudrajat itu juga merasa terganggu dengan kerusakan kulit wajahnya. Pasalnya, Mayang harus menutupi jerawat tersebut dengan makeup yang cukup tebal demi tampil di depan publik.

"Ada sih (trauma pakai skincare-red). Cukup menganggu karena gatal, dan aku kurang pede gitu. Jadi misalkan aku makeup jadi tebel banget," tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra