Mel Gibson Garap Proyek Film Lethal Weapon 5, Gantikan Richard Donner yang Meninggal Dunia

Abdeel Gharie Al Ghifary
Selasa 16 November 2021 17:29 WIB
Mel Gibson Garap Proyek Film Lethal Weapon 5, Gantikan Richard Donner yang Meninggal Dunia
Mel Gibson kembali terlibat dalam film sekuel yang pernah melambungkan namanya, Lethal Weapon. (Foto: Variety)

CALIFORNIA, celebrities.id – Aktor gaek Mel Gibson kembali terlibat dalam film sekuel yang pernah melambungkan namanya, Lethal Weapon. Kali ini pria berusia 65 tahun ini akan menyutradarainya.

Setelah membintangi film Lethal Weapon 1 lebih dari 30 tahun lalu, Gibson sedang membuat naskah film Lethal Weapon 5 yang akan datang. Dilansir dari Variety, Selasa (16/11/2021), Gibson menggandeng penulis naskah 'The Equalizer', Richard Wenk.  

Kehadiran Gibson dalam proyek film ini karena sutradara sekaligus produser film Richard Donner meninggal dunia pada 5 Juli 2021 pada usia 91 tahun. Donner sebelumnya menggarap Lethal Weapon 4 dan bersiap menggarap sekuel kelima.

Proyek Lethal Weapon 5 akan dilanjutkan oleh Gibson dan istri Donner, Laurence Schuler sebagai produser. Kolaborasi lainnya bersama Dan Lin dan Jonathan Eirich (Rideback) serta Derek Hoffman (The Donner’s Company) sebagai produser eksekutif. 

Gibson memulai debutnya di film aksi Lethal Weapon 1 (1987). Naskahnya ditulis oleh Shane Black. Gibson berperan sebagai detektif LAPD Martin Riggs yang beradu akting dengan Danny Glover sebagai Roger Murtaugh.

Editor : Mohammad Saifulloh