Melalui IGDX 2021, Menkominfo Ingin Industri Game Indonesia Kuasai Pasar dalam dan Luar Negeri

Icon CameraIntan Rakhmayanti Dewi
Minggu 21 November 2021 14:08 WIB
Melalui IGDX 2021, Menkominfo Ingin Industri Game Indonesia Kuasai Pasar dalam dan Luar Negeri
Melalui IGDX 2021, Menkominfo Ingin Industri Game Indonesia Kuasai Pasar dalam dan Luar Negeri. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mendukung pemerintah untuk mendongkrak ekosistem industri game Tanah Air.

Melalui penyelenggaraan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2021, Kominfo berupaya mendorong industri game nasional menguasai pasar dalam negeri dan luar negeri.

Dalam rekaman video IGDX 2021 Conference, Johnny mengatakan bahwa dia ingin melihat para pelaku industri game dalam negeri dapat menguasai pangsa pasar yang lebih besar di negeri sendiri, dapat menciptakan produk-produk game yang bisa bersaing dengan game developer global.

"Dan membuka mata dunia bahwa Indonesia bukan sekadar pasar tapi juga pemain penting dalam tatanan industri game dalam negeri maupun luar negeri," ujarnya.

Johnny menegaskan Kominfo berupaya memanfaatkan momentum perkembangan industri game dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas ekosistem game nasional.

"Sekali lagi, kami menyatakan ingin menjadi inisiator dalam menangkap momentum tersebut sehingga bisa menghasilkan kebijakan dan program yang mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas pelaku industri kreatif di Indonesia, secara khusus pelaku industri game atau permainan di Indonesia," tuturnya.

Dalam IGDX 2021 berlangsung empat kegiatan utama yaitu IGDX Academy, IGDX Business, IGDX Career, dan IGDX Conference. Setiap kegiatan melibatkan banyak pihak dari pelaku industri game baik dalam negeri maupun luar negeri.

Johnny mengharapkan penyelenggaran IGDX 2021 dapat menjadi penghubung bagi talenta Indonesia di bidang game agar dapat menemukan tempat untuk mengembangkan diri dan membangun ekosistem game dalam negeri.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi