Melejit di Squid Game, Jung Ho Yeon Kini Sekali Posting Instagram Dibayar Rp611 Juta

Andaru Danurdana
Senin 11 Oktober 2021 15:01 WIB
Melejit di Squid Game, Jung Ho Yeon Kini Sekali Posting Instagram Dibayar Rp611 Juta
Aktris Jung Ho Yeon terkenal lewat drama Korea Squid Game. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Setelah drama Squid Game berhasil tenar di seluruh dunia, para aktor yang berperan dalam serial ini pun menemukan kesuksesan baru sebagai bintang internasional. Bahkan, beberapa aktor berhasil meraup pendapatan fantastis dari media sosial mereka.

Salah satu bintang Korea Selatan yang berhasil melejit secepat kilat berkat Squid Game adalah Jung Ho Yeon. Meski awalnya dia bukan aktris, perannya dalam Squid Game berhasil membuat model ini dikenal oleh para penikmat serial televisi di kancah internasional.

Semenjak berperan sebagai Kang Sae Byeok, Jung Ho Yeon pun berhasil mendapatkan lebih dari satu juta followers dalam beberapa hari saja. Bahkan, hingga hari ini, jumlah followers Ho Yeon terus bertambah hingga mencapai angka 18 juta.

Tenarnya nama Ho Yeon pun membuat sosoknya dibidik oleh banyak perusahaan yang rela merogoh kocek dalam-dalam agar bisa menggandengnya sebagai influencer atau brand ambassador.

Seperti diketahui, budaya influencer dewasa ini sejatinya telah mencapai level yang sama dengan aktor dan aktris layar kaca; membuat dua tipe tokoh publik ini melebur jadi satu.

Dilansir dari Koreaboo, Minggu (10/10/2021), kini tiap unggahan Jung Ho Yeon berhasil dihargai secara fantastis, 43 ribu dollar AS alias Rp611 juta per unggahan. Ho Yeon pun menjadi aktor Squid Game dengan pendapatan sosial media paling tinggi sejauh ini berdasarkan penelitian Influencer Marketing Hub.

Selain Ho Yeon, aktor Squid Game yang juga memiliki pendapatan fantastis lewat Instagram adalah Lee Byung-Hun, pemeran The Front Man yang mendalangi Squid Game. Tiap unggahan Byung-Hun, menurut Influencer Marketing Hub, bisa mencapai harga 2 ribu dollar AS alias Rp28 juta.

Tingginya pendapatan Ho-Yeon dan Byung-Hun pun memberikan sejumlah pertanyaan pada para fans yang penasaran; kalau pendapatan lewat Instagram saja bisa mencapai angka-angka setinggi itu, kira-kira berapa pendapatan mereka per episode di layar kaca?

Editor : Dhita Seftiawan