Menakjubkan! Ini 4 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Salah Satunya Mengencangkan Kulit

Endang Oktaviyanti
Senin 03 Mei 2021 08:17 WIB
Manfaat air mawar dapat mengencangkan kulit. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Air mawar mungkin bukan produk kecantikan yang populer. Padahal, air mawar telah digunakan selama ribuan tahun sebagai ramuan tradisional untuk produk kecantikan dan produk makanan juga minuman. Air mawar mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat karena efek relaksasinya pada kulit.
 
Sifat dari air mawar yang anti inflamasi juga akan meredakan efek ruam atau peradangan pada kulit. Selain itu, air mawar juga mengandung vitamin A, C, dan E. 

Ketiga vitamin ini dapar bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan (aging).

Nah, untuk itu, berikut ini beberapa manfaat air mawar yang perlu kamu ketahui

1. Sebagai toner wajah

Salah satu manfaat air mawar yang utama adalah sebagai toner wajah. Menggunakan toner wajah yang terbuat dari air mawar dapat membuat kulit wajah lembap dan tampak segar. 

Fungsi toner wajah dari air mawar juga mampu membersihkan pori-pori wajah dari tumpukan kotoran, minyak, dan sisa make up yang tak ikut terangkat saat proses mencuci muka. Dengan demikian, kulit wajah tampak bersih dan pori-pori kulit bisa lebih kencang.

Di samping itu, penggunaan toner wajah dari air mawar secara rutin dapat mencegah pembentukan jerawat yang disebabkan oleh pori-pori tersumbat. Terlebih, manfaat air dari mawar juga tidak membuat kulit terasa kering.

 

1
/
2