Menakjubkan! Pria Ini Temukan Berlian ke-35 Ribu di Taman Arkansas, Tahun Ini Daftarkan 50 Temuannya

Rahman Asmardika
Rabu 21 September 2022 15:21 WIB
Menakjubkan! Pria Ini Temukan Berlian ke-35 Ribu di Taman Arkansas, Tahun Ini Daftarkan 50 Temuannya
Scott Kreykes, pria beruntung dari Arkansas yang temukan berlian ke-50nya tahun ini. (Foto: Twitter/@ARStatePark)

LITTLE ROCK, celebrities.id - Scott Kreykes, pria asal Dierks, Arkansas, Amerika Serikat (AS) bisa dibilang punya mata elang. Dengan kejeliannya, dia berhasil menemukan 50 berlian di Taman Crater of Diamonds Negara Bagian Arkansas sepanjang 2022. 

Berlian ke-50 yang ditemukan Kreykes juga tercatat sebagai berlian ke-35 ribu yang ditemukan di taman negara bagian itu.

Menurut keterangan pers yang dilansir New York Post, Rabu (21/9/2022), selama empat tahun terakhir, Kreykes bahkan telah menemukan dan mendaftarkan lebih dari 80 berlian. Ke-50 di antaranya dia temukan tahun ini.

Awal bulan ini, Kreykes datang ke taman tersebut dan membawa pulang satu ember kerikil untuk diayak. Ya, di taman tersebut, masayarakat diperbolehkan untuk mencari berlian.

Saat memilah-milah kerikil di rumah, Kreykes menemukan satu berlian kecil. Lalu, dia membawa batu tersebut ke Pusat Penemuan Berlian taman untuk mendaftarkannya secara resmi pada 6 September.

Rupanya, menemukan berlian di Taman Negara Bagian Arkansas itu bukan yang pertama. Staf taman memberi tahu Kreykes bahwa berliannya adalah yang ke-35 yang ditemukan dan didaftarkan di Crater of Diamonds State Park sejak dibuka pada 1972. Kreykes sendiri telah menemukan 80 berlian dalam empat tahun terakhir.

Menurut keterangan pers, sebagai hadiah untuk pencapaiannya, Kreykes menerima dua malam menginap gratis di taman. Berlian temuannya juga akan tampilan khusus. Selain itu, Kreykes juga menerima kartu pendaftarannya.

Adapun untuk berlian temuan Kreykes yang ke-50 tahun ini dia namai Leo, seperti nama cucunya.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul, "Super Beruntung, Pria Ini Temukan 50 Berlian dalam Setahun," pada Rabu, 21 September 2022 12:00 WIB.

Editor : Lisvi Padlilah