Mencicipi Gonggong, Kuliner Khas Kota Tanjungpinang yang Berkhasiat Menambah Vitalitas Pria

Humala Nasution
Selasa 18 Januari 2022 11:52 WIB
Mencicipi Gonggong, Kuliner Khas Kota Tanjungpinang yang Berkhasiat Menambah Vitalitas Pria
Gonggong, kuliner khas Kota Tanjungpinang yang berkhasiat menambah vitalitas pria. (Foto: MPI/Humala Nasution)

TANJUNGPINANG, celebrities.id - Bagi anda penikmat kuliner, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menyediakan beragam sajian spesial. 
Di antaranya Gonggong, makanan sejenis siput yang sungguh nikmat rasanya. Makanan ini juga diyakini mampu menambah vitalitas pria.

Di warung kopi dan makanan di Jalan Kamboja misalnya, masakan Gonggong disajikan dengan sedikit berbeda. Jika biasanya Gonggong disajikan dengan direbus, namun di tempat ini diolah dan disajikan menjadi menu spesial diberi nama gonggong lada hitam dan sea food tumpah.

Khusus gonggong lada hitam, gonggong dimasak bersama cangkangnya lalu diberi bumbu. Sedangkan dimasakan sea food tumpah, gonggong disajikan bersama jenis makanan laut lainnya seperti cumi, udang, lokan dan remis dengan ditambah wortel serta jagung.

Gonggong banyak dicari oleh para pria. (Foto: MPI/Humala Nasution)
Gonggong banyak dicari oleh para pria. (Foto: MPI/Humala Nasution)

Selain memiliki rasa yang lezat bagi sebagian orang masakan istimewa gonggong dipercaya berkhasiat menambah vitalitas dan gairah seksual.

“Gurihnya dapat, manisnya dapat, pedasnya dapat. Setelah makan ini, kata orang mitos, tapi benar kalau pribadi saya yang coba makan makanan laut khususnya gonggong kita punya power, ada kekuatan yang menambah kekuatan kita sebagai laki-laki, setiap bulan saya cari gonggong untuk bahagiakan istri lah,” ujar Nazarullah, penikmat kuliner Gonggong Tanjungpinang, Selasa (17/1/2022).

 

Gonggong lada hitam dan sea food tumpah menjadi masakan istimewa dan kerap dipesan pelanggan para penikmat makanan sea food. Untuk menikmati masakan khas ini pelanggan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. 

1
/
2