Mencontoh Nabi Isa, Ucapkan Ini saat Anda Dicemooh Orang Lain

Ayuningtyas Notomihardjo
Kamis 16 September 2021 05:31 WIB
Mencontoh Nabi Isa, Ucapkan Ini saat Anda Dicemooh Orang Lain
Habib Ali Zainal Abidin Alkaff menjelaskan soal iman. (Foto: celebrities.id/TikTok)

JAKARTA, celebrities.id - Habib Ali Zainal Abidin Alkaff menjelaskan makna perkataan yang berasal dari hati lalu diucapkan mulut. Hal itu dikarenakan cerminan watak atas hati akan tersalur melalui mulut seseorang.

Hal itu juga menimpa Nabi Isa AS yang saat itu dicemooh dengan sebutan pemecah belah umat. Namun, Habib Ali Zainal Abidin Alkaff menjelaskan, Nabi Isa membalasnya dengan ucapan kebaikan.

“Nabi Isa saat dikatakan pembohong, pendusta dan pemecah belah umat. Tapi dibalas olehnya dengan mengucapkan Jazakumullahukhaira, yang berarti semoga Allah membalas kebaikan,” ujar Habib Ali Zainal, mengutip dari TikTok @literasi_dakwah, Rabu (15/9/2021).

“Dia yang jahat ini mengatakan apa yang ada dihati nya, hatinya berisi kotoran semua yang kemudian keluar melalui mulutnya,” kata Habib Ali Zainal dalam tausiah tersebut.

Dengan begitu, maksud dari hati yang berisi serba kotor maka akan dengan mudah mengucapkan kata dan kalimat kotor. Lisan juga membuktikan dari watak seseorang atas keimanan nya atas Allah SWT.

“Lisan kalian menunjukkan watak kalian, tulisan pun begitu, semakin menunjukkan kapasitas hati dari keimanan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Editor : Dhita Seftiawan