Mengenal 60 Second Rule, Teknik Mencuci Muka yang Baik untuk Kulit

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 10 September 2022 09:46 WIB
Mengenal 60 Second Rule, Teknik Mencuci Muka yang Baik untuk Kulit
Teknik mencuci muka dengan teknik 60 second rule. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id Mencuci muka menjadi salah satu hal yang penting dan tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, mencuci muka dapat membantu mengangkat kotoran dan bekas makeup setelah digunakan.

Berbicara tentang mencuci muka, beberapa waktu lalu ada teknik yang dinamakan 60 second rule ini diklaim baik untuk kulit saat mencuci muka.

Lantas, apa itu 60 second rule?

Dilansir dari Allure pada Sabtu (10/9/2022), 60 second rule adalah teknik mencuci muka dengan menggunakan jari tangan selama 60 detik agar bahak aktif dalam sabun cuci muka menyerap dengan sempurna ke permukaan kulit.

60 second rule juga mamou membantu melembutkan kulit dan menyumbat kotoran di pori-pori kulit serta membersihkan wajah secara menyeluruh.

Menurut dokter kulit, Pirvisha Patel, teknik 60 second rule ini merupakan beauty hack yang baik untuk dilakukan .

“Mencuci muka selama 60 detik sangat tepat untuk merawat wajah,” katanya.

Namun dia mengatakan bahwa 60 second rule tidak selamanya cocok di berbagai jenis kulit apalagi pemiliki kulit sensitif, karena bagi pemiliki kulit jenis ini bisa menjai over cleansing jika terlalu lama mencuci muka. Dia menyarankan untuk pemiliki jenis kulit sensitif bisa memangkasnya menjadi 20 atau 30 detik saja.

Sementara bagi pemiliki kulit kering dan berjerawat, 60 second rule sangat dianjurkan.

Editor : Tia Ayunita