Mengenal Cellophane, Teknik Pewarnaan Rambut yang Populer di TikTok 

Icon CameraSalmaa Shalsabilla
Kamis 17 November 2022 12:22 WIB
Mengenal Cellophane, Teknik Pewarnaan Rambut yang Populer di TikTok 
Pewarna rambut dengan teknik cellophane. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Pewarnaan rambut cellophane kini tengah populer di TikTok. Sebelumnya, cellophane juga populer sekitar tahun 90an sebagai teknik pewarnaan rambut yang cukup aman tanpa bahan kimia berlebihan. 

Pewarnaan rambut cellophane memberikan solusi untuk banyak masalah seperti memberikan kelembutan, kilau, dan kilau pada rambut. 

Lantas, apa itu pewarnaan rambut dengan teknik cellophane? Berikut ulasannya dilansir dari Stylecraze pada Kamis (17/11/2022). 

Teknik pewarnaan rambut cellophane permanen ini tidak menggunakan bahan kimia keras dan dianggap tidak terlalu merusak dibandingkan perawatan rambut lainnya. Selain menambahkan kilau halus pada rambut Anda, ini memberikan nutrisi dan volume halus pada rambut. 

Metode ini bergantung pada proses sederhana untuk polimer berbasis silikon pada kutikula rambut. Polimer ini adalah protein terhidrolisis yang melapisi untaian untuk membentuk selubung pelindung. Perawatan ini membantu mengunci kelembapan alami rambut dan mencegah kekeringan hingga kerapuhan.

Editor : Tia Ayunita