Mengenal Covid Nails, Tanda Terinfeksi Virus Corona yang Baru

Muhammad Sukardi
Rabu 05 Mei 2021 13:00 WIB
Covid nails, tanda terinfeksi virus corona yang baru. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Sejak pandemi melanda kita sudah mendengar istilah Covid tongue, ruam, dan Covid fingers sebagai salah satu tanda-tanda fisik yang kemungkinan hadir sebagai tanda telah terinfeksi Covid-19.

Kini bertambah lagi, tampilan fisik yang disebut bisa jadi salah satu tanda terinfeksi Covid-19. Covid nails yang dijelaskan oleh Profesor Tim Spector, peneliti utama di aplikasi Zoe Covid Symptom Study.

Lewat akun Twitter miliknya, profesor Tim membagikan foto dari tampilan yang dinamakan Covid nails. Tim menuliskan, fenomena Covid nails ini sekarang makin dikenal sebagai tanda pasca terinfeksi Covid-19.

Mengutip Huffingtonpost, Rabu (5/52021) di foto yang diunggah oleh Tim tersebut, menunjukkan ada garis yang terlihat jelas pada kuku atau dikenal dengan nama garis Beau, yaitu alur atau lekukan horizontal yang muncul di lempeng kuku. Garis horizontal ini disebutkan bisa disebabkan oleh gangguan pertumbuhan kuku karena cedera atau adanya penyakit. 

Tim mencatat bahwa pada orang yang terinfeksi Covid-19, penyakit ini dapat terjadi tanpa adanya ruam kulit dan tampak seperti tidak berbahaya.

 

1
/
2